Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ganti V Belt Nmax Berapa KM: Waktu Dan Biaya

Ganti V Belt Nmax Berapa Km Dan Biaya - V belt terutama pada Nmax perlu dilakukan pengecekan dan penggantian secara berkala. Lalu ganti v belt Nmax berapa km?

V-belt dan roller sebagai spare part yang mempunyai periode penggunaan tertentu. Dengan penggunaan maka v-belt dan roller Yamaha NMAX dapat mengalami aus. Komponen ini sebagai salah satu sisi utama pada sepeda motor yang berperan sebagai pengantar daya dari mesin ke mekanisme pendorong.

Bengkel resmi menganjurkan ganti v-belt Yamaha NMAX secara periodik untuk menahan v-belt putus saat motor dipakai. Bila v-belt sampai putus di jalan, motor tidak bisa jalan walau mesin hidup karena tenaga mesin tidak tersalurkan ke roda belakang.

Oleh karena itu perlu dilakukan pengecekan secara berkala. Untuk lebih jelasnya terkait biaya dan ganti v belt Nmax berapa km akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

ganti v belt nmax berapa km

Ganti V Belt Nmax Berapa Km

Ganti v belt Nmax berapa km? Untuk ganti v-belt dan roller Yamaha Nmax, dapat ditukar saat berapa km yaitu 25.000 km. Tetapi tiap 10.000 km, ke-2 nya harus dilaksanakan pengecekan.

Harga v-belt Rp 120 ribu dan roller CVT per buah harga Rp 11 ribu. NMax menggunakan 6 biji roller, jadi keseluruhannya Rp 66 ribu.

Sebetulnya Yamaha sendiri telah memberi feature tanda pada motor Nmax hingga saat masuk waktu penggantian V Belt karena itu Tanda v-belt akan berkedip-kedip pada tiap 25.000 km, untuk memperlihatkan jika umur belt.

Bagaimanakah cara Anda mengecek V belt? Cara mengecek v belt sebenarnya sangat mudah yaitu melihat sisi dalam v-belt yang bergerigi. Kemudian tekuk di sejumlah sisi untuk menyaksikan apa rengat atau mungkin tidak. Disamping itu, ada tanda-tanda tarikan motor berasa selip saat berakselerasi adalah tanda v-belt perlu ditukar.

Pada intinya, periode aktif atau usia penggunaan v-belt memanglah tidak dapat dipersamakan keduanya. Tetapi, seharusnya ubahlah v-belt sama yang baru sesudah masuk kelipatan 15.000 km. Oleh karena itu terkait ganti v belt nmax berapa km perlu disesuaikan dengan penggunaan, medan yang dilalui, dan intensitas.

Harga V Belt Nmax

Setelah mengetahui ganti v belt nmax berapa km maka perlu diketahui pula harganya. V-Belt itu penting ditukar bila jarak tempuhnya telah 20.000 km. Lebih dari jarak itu, umumnya keadaan V-Belt telah buruk dan tarikan motor akan berasa berat.

Jika tidak ditukar , ngerinya putus di tengah-tengah jalan. Jika sudah putus, automatis motor tidak dapat jalan, meskipun keadaan motor hidup.

Bila telanjur terjadi permasalahan pada motor Nmax Anda, tentunya penggantian V-Belt harus dilaksanakan. Untuk harga sah V-Belt Nmax di bengkel Yamaha, banderolnya berada di range Rp100-130 ribu.

Kapan Harus Servis Yamaha Nmax

Setelah dipahami terkait biaya dan ganti v belt nmax berapa km maka perlu dipahami juga kapan harus servis untuk yamaha nmax. Harus dipahami, tiap pembelian motor Yamaha tentu diberi KSG (Kartu Servis Gratis). Sebuah sarana yang diberi pabrikasi untuk customer yang membeli motor baru. Customer memperoleh sarana KSG sekitar 4 coupon. Dapat digunakan untuk lakukan perawatan motor tak perlu bayar uang jasa. Istimewanya, pada KSG 1, tiap motor selainnya gratis jasa servis, memperoleh free oli mesin yang sudah diputuskan Yamaha.

Sama sesuai buku garansi dan servis yang diberi pabrikasi, motor harus lakukan perawatan pertama. Diawali sesudah motor tempuh jarak sepanjang 1.000 km, atau sebulan dari tanggal pembelian. Yang mana terlebih dahulu diraih. Untuk service pertama ini, pemilik tidak dikenai biaya. Baik jasa atau penggantian oli, semua gratis.

Selanjutnya, perawatan dilaksanakan di 4.000 km atau optimal empat bulan dari tanggal pembelian. Dengan KSG 2, pemilik memperoleh gratis jasa servis. Dan diteruskan 7000 selanjutnya 12000 km.

Diatas adalah ulasan terkait biaya dan ganti v belt Nmax berapa km. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Ganti V Belt Nmax Berapa KM: Waktu Dan Biaya"