Keyless Vario 150 Tidak Bunyi: 2 Penyebab Dan Cara Memperbaiki

Penyebab Dan Cara Memperbaiki Keyless Vario 150 Tidak Bunyi - Teknologi yang muncul terkadang terdapat permasalahan yang timbul, salah satu contohnya yaitu keyless pada vario 150 yang tiba tiba tidak bunyi. Lalu apa penyebab keyless vario 150 tidak bunyi? Bagaimana cara memperbaikinya?

Tidak dapat disangkal dari tahun ke tahun dunia otomotif di Indonesia alami perkembangan yang cukup signifikat. Bahkan juga sekarang ini terdapat tehnologi smart key yang ada di mobil telah terpasangkan ke motor.

Salah satunya motor yang telah terpasangkan tehnologi smart key adalah Honda Vario 150. Selain wujud penampilan yang lebih menawan dan berkesan eksklusif, pada bidang mesin bisa juga dihandalkan dengan cc yang besar membuat benar-benar memiliki tenaga dan gampang berakselerasi.

Bermacam sejumlah fitur hebat dan terkini sudah dipasangkan pada tipe matic Honda ini, pasti bermacam feature ini membuat pemilik berasa nyaman dan aman saat memakainya. Beberapa tehnologi hebat salah satunya anti theft alarm dan smart key yang membuat pengendara makin gampang menghidupkan mesin tanpa perlu kunci contact.

Namun terkadang teknologi ini bermasalah, sebagai contoh tiba tiba alarma pada keyless vario 150 tidak berbunyi. Hal ini tentu membuat khawatir pengendara. Untuk lebih jelasnya terkait keyless vario 150 tidak bunyi baik penyebab dan cara memperbaiki akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

keyless vario 150 tidak bunyi

Keyless Vario 150 Tidak Bunyi

Keyless pada tiap kendaraan motor kadang alami beberapa persoalan, satu diantaranya yaitu keyless pada motor vario 150 yang bermasalah. Terdapat beberapa penyebab keyless atau smartkey pada vario 150 tidak bunyi yaitu:

1. Mode Silent

Penyebab pertama dan terbanyak keyless vario 150 tidak bunyi ada masuk mode silent. Mode ini menyebabkan keyless tidak akan mengeluarkan suara saat alarm aktif atau remote motor dalam keadaan jarak lebih dari 2 meter. Oleh karena itu apabila menginginkan untuk bunyi kembali hanya perlu dilakukan proses pengaktifan kembali.

2. Keyless Rusak

Penyebab kedua keyless vario 150 tidak bunyi yaitu karena kerusakan keyless. Kerusakan bisa diakibatkan oleh baterai remote yang lemah, gangguan sinyal, atau kotoran pada remote keyless itu sendiri. Oleh karena itu untuk memperbaikinya perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Cara Memperbaiki Keyless Vario 150 Tidak Bunyi

Sebenarnya tenologi ada tehnologi anti theft alarm pada suatu kendaraan benar-benar efisien menahan tindak kejahatan seperti perampokan motor yang kerap kali ramai terjadi, tetapi cukup banyak yang terasa terusik. Ini bukan tanpa karena, karena alarm pada Honda Vario 150 cc sangat peka dan berbunyi saat motor tersenggol walau cuma sedikit.

Sementara feature Answer Back Sistem berfungsi untuk mendapati status kendaraan saat dikeramaian atau ada di tempat parkir. Sistem ini mempunyai jarak radius yang lumayan jauh yaitu 20 sampai 29 mtr. dari status motor terparkir. Maka anda tidak perlu bingung menelusurinya, tinggal tekan remot motor akan keluarkan bunyi seperti klakson.

Berikut beberapa cara untuk memperbaiki keyless pada motor vario 150 tidak bunyi yaitu:

1. Cara Mematikan Alarm Motor Vario 150 cc

All New Vario 150 sudah dilengkapi dengan alarm dengan kepekaan tingkat yang tinggi sekali. Tetapi sebenarnya tingkat kesensivitasnya bisa ditukar seperti keinginan. Tetapi cukup banyak juga malah ada yang ingin menonaktifkan keyles pada motor vario 150 agar tidak bunyi karena beberapa argumen. Berikut adalah cara mematikan alarm motor vario 150 cc:

  • Tahapan pertama kali yang perlu dilaksanakan adalah mengaktifkan remotnya lebih dulu, selanjutnya pencet remot dengan logo/gambar kunci hingga sampai lampu remot berkedip-kedip warna hijau. Seterusnya pencet tombol starter.
  • Sesudah tombol starter dipencet karena itu simbol tanda kunci pada panel speedometer akan berpijar yang mengisyaratkan jika remot sudah aktif. Selanjutnya pencet tombol remot sisi atas yang bermotif motor tanpa perlu di tahan, lalu pencet kembali tombol starter.
  • Bila tombol starter telah didesak, cara ke tiga yang penting dilaksanakan adalah menonaktifkan remotnya dengan cara tekan tombil remot yang bermotif kunci sampai lampu tanda berkedip-kedip merah dan secara automatis alarm telah tidak aktif atau hidup.

2. Cara Mengaktifkan Atau Menghidupkan Alarm Vario 150

Terbalikanya jika feature alaram kehadiranya dirasakan sangat penting, dengan argumen buat mengantisipasi dalam tidak kejahatan seperti perampokan motor, alarm Honda All New 150 CC dapat diaktifkan kembali dengan benar-benar gampang. Apabila menginginkan keyless pada motor vario 150 tidak silent atau dapat bunyi kembali yaitu:

  • Lain dengan menonaktifkan, cara menghidupkan kembali alarm termasuk sangatlah sederhana yaitu menghidupkan remot dan yakinkan telah tersambung dengan motor.
  • Selanjutnya pencet tombol bermotif alarm sampai lampu tanda yang ada di panel speedometer berpijar. Bila lampu telah berpijar mengisyaratkan jika alarm motor anda sudah aktif.

3. Cara Mengatur Sensivitas Dan Volume Alarm Vario 150

Tetapi anda tidak perlu cemas karena tingkat peka alarm sebetulnya bisa ditata sesuai keperluan anda. Hal ini bertujuan agar bunyi yang ditimbulkan oleh keyless pada motor vario 150 tidak mengganggu. Berikut cara mengatur sensitifitas suara pada keyless motor vario 150 yaitu:

  • Yakinkan remot pada kondisi berpijar, selanjutnya pencet tombol remot yang bermotif kunci sampai lampu tanda remot berpijar warna hijau. Seterusnya pencet tombol starter sampai lampu tanda begambar kunci berpijar.
  • Selanjutnya kita dapat mengubah tingkat sensitivitasnya dengan cara pencet remot tombol sisi atas. Bila motor bunyi 3x, karena itu sensivitasnya kuat, jika bunyi 2x karena itu tingkat sensitivitasnya lebih sedang dan 1x sensitivitas nya rendah.
  • Sesudah pilih tingkat sensitivitas alarm karena itu, karena itu alarm perlu di kunci dengan cara memencet tombol starter.

Diatas adalah ulasan terkait keyless vario 150 tidak bunyi baik penyebab dan cara memperbaiki. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Keyless Vario 150 Tidak Bunyi: 2 Penyebab Dan Cara Memperbaiki"