Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Kapasitor CDI Racing: Nilai Dan Spesifikasi

Ukuran Kapasitor CDI Racing - Di dalam serangkaian CDI ada beragam elemen electronica, satu diantaranya yakni kapasitor. Kapasitor ini benar-benar punya pengaruh jika nilai dan ukuran alami peralihan. Lantas berapakah ukuran kapasitor pada CDI racing?

Ada banyak jenis langkah untuk mengganti timing pengapian seperti misalnya dengan mengganti atau geser status benjolan magnet pulser, menukar CDI standar dengan CDI memiliki label Racing yang telah banyak dipasarkan di pasar misalnya CDI BRT I MAX Super Pro,CDI Vortec,CDI I Max dtis Ninja 250,CDI REXTOR,TDR Racing dan lain-lain.

Yang membandingkan di antara CDI racing dengan standar adalah nilai elemen electronicanya. Ini yang hendak menyebabkan kinerja kendaraan berlainan. Untuk memperjelasnya berkaitan ukuran kapasitor CDI racing akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.


Ukuran Kapasitor CDI Standar

Dalam serangkaian CDI itu anda tentu menyaksikan sebuah elemen yang terbesar dan mencolok umumnya memiliki warna merah atau hijau. Elemen itu namanya kapasitor, dan masing-masing kapasitor ada nilai ukuran masing-masing dan pada CDI standar umumnya kapasitor memakai nilai ukuran 105nf 1000volt dan ada nilai ukuran yang lain pada tiap merek CDI tertentu.

Ukuran Kapasitor CDI Racing

Dalam pada itu ukuran kapasitor cdi racing memiliki nilai ukuran berbeda, dan sebuah PCB kosong yang telah berlubang. Nilai ukuran kapasitor untuk CDI racing umumnya bernilai 474nf 1000volt,dan 240nf 1000volt.

Ke-3 kapasitor itu, dan terhitung kapasitor standar bawaan CDI, atur secara berjajar dan soldier masing-masing kakinya. Salah satunya kaki kapasitor jadi satu,dari semua kapasitor itu. Untuk kabel yang warna merah pakai dan sambungkan antara kaki yang sudah di ikat jadi satu.

Dengan ketidaksamaan nilai kapasitor itu bisa membuat maping kinerja kendaraan berbeda. Mengakibatkan kinerja pengapian mesin akan jadi bertambah.

Oleh karena itu pada CDI racing terkadang ada yang bisa dirubah secara software dan bisa diatur titik pengapian berdasar RPM mesin. Hal ini untuk menyesuaikan perfoma mesin kendaraan tergantung kebutuhan.

Di atas adalah pembahasan berkaitan ukuran kapasitor pada CDI racing. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Ukuran Kapasitor CDI Racing: Nilai Dan Spesifikasi"