Cara Memperbesar Pengapian CDI Standar: 11 Prosedur Dan Ulasan

Cara Memperbesar Pengapian CDI Standar - Jika kamu cari cara memperbesar pengapian bawaan pabrik? Terkadang, memperbesar pengapian motor juga mempunyai tujuan untuk mengirit bahan bakar. Lantas bagaimana cara memperbesar pengapian CDI standar?

Dalam proses kerjanya, sistem pengapian akan terjadi proses pembakaran. Hal ini tentu punya pengaruh pada tenaga dan perform mesin.

Otak-atik elemen pengapian seperti CDI, Koil sampai busi dipercayai bisa memperbesar pengapian hingga tingkatkan perform mesin yang lebih oke.

Untuk ini kali kami akan memberi pembahasan mengenai bagaimana cara mengganti timing ignition atau timing pengapian motor CDI standar, dengan titik pojok pengapian secara mudah dan dapat dilaksanakan pada umumnya atau gampang oleh siapapun. Berikut pembahasan bagaimana cara memperbesar pengapian cdi standar.

cara memperbesar pengapian cdi standar

Cara Memperbesar Pengapian Cdi Standar

Ada banyak cara atau cara yang dipakai untuk memperbesar pengapian CDI standar yakni:

1. Proses Perombakan CDI

  • Hal yang pertama terkait cara memperbesar pengapian cdi standar tentu saja dengan siapkan CDI standar yang masih juga dalam keadaan normal dan hidup, dan kami anjurkan agar beli CDI standar yang baru ini karena jika kalian menguprek-uprek atau membedah CDI standar atau yang orisinal karena itu dapat berefek pada keadaan CDI itu nanti. Ini barangkali pada saat lakukan eksperimen dan kalian alami ketidakberhasilan sudah pasti pada akhirannya CDI itu yang salah satu pada kendaraan yang dipakai aktivitas setiap hari alami mogok atau mati.
  • Untuk seterusnya yaitu dengan bedah dan bebaskan chasing perlindungan plastik yang sudah membuntel CDI itu dan lakukan secara berhati-hati.

2. Pergantian Elemen CDI

  • Lalu sesudah semua pembungkus chasing itu lepas karena itu saksikan dan perhatikan serangkaian pada CDI itu. Ini karena di dalam serangkaian CDI itu tentunya kalian akan menyaksikan sebuah elemen yang terbesar dan juag mencolok umumnya elemen itu warna merah atau hijau. Karena pada elemen itu namanya kapasitor dan masing-masing kapasitor mempunyai nilai ukuran masing-masing dan dan pada CDI standar umumnya kapasitornya menggunakan nilai ukuran 105nf 1000volt dan ada nilai ukuran yang berlainan pada tiap merek CDI tertentu.
  • Yang selanjutnya terlepas dan copotlah kapasitor itu dan pada seterusnya kalian persiapkan dua bua kapasitor yang memiliki nilai ukuran yang berbeda dan sebuah PCB kosong yang sudah atau telah berlubang. Untuk nilai kapasitor yang penting kalian siapkan adalah nilai dengan ukuran 474nf 1000volt dan 240nf 1000volt.
  • Selanjutnya atur dan buat semua ke-3 kapasitor itu dan terhitung kapasitor standar bawaan CDI itu lalu atur secara berjajar dan soldier pada masing-masing kakinya. Lantas satukan salah satunya kaki kapasitor itu jadi satu diantara semua kapasitor itu.

3. Pengujian CDI

  • Siapkan sebuah 4 kabel yang baik dan standar yang berwarna merah,,hijau,,putih dan biru supaya kita bisa membandingkan antara jalur-jalur kabel itu. Dan untuk kabel yang berwarna merah pakai dan hubungakan antara kaki yang telah di ikat jadi satu dan kabel warna merah itu nanti kita sambungkan pada lubang sisa serangkaian CDI standar yang telah kalian terlepas awalnya,, ini terserah kemauan kalian lajur yang mana bisa disambungkan. Pada tempatnya ada 2 lubang dan kalian juga bebas untuk menyambung pada salah satunya lajur itu.
  • Dan siapkan sebuah tempat atau perlindungan plastik dan 3 biji sakelar yang mempunyai 2 swit on dan off saja. Dapat kalian buat dan atur secara berjajar supaya kita gampang dalam operasionalisasi nanti. Selanjutnya ikat dan sambungkan pada salah satunya sakelar itu dengan 2 kabel yang berwarna sama untuk satu kabel terhubung pada salah satunya kaki kapasitor dan dapat kita awali dengan kapasitor dengan nilai 105nf. Dapat kalian sambungkan salah satunya kabel pada salah satunya kaki sakelar dengan kapasitor itu,,dan untuk kabel satunya dapat kita sambungkan dengan menggunakan serangkaian CDI karena itu kerjakan cara di atas sampai kapasitor itu tersambung semua.
  • Untuk proses seterusnya cara memperbesar pengapian cdi standar yaitu sesudah kalian usai membuat dan menyusun elemen CDI itu seterusnya waktunya untuk coba dengan pasang pada kendaraan bermotor kalian. Triknya pasang dan sambungkan socket yang ada pada CDI dengan socket yang ada pada motor. Jika sudah kalian coba dan nyalakan mesin bermotor kalian dan janganlah lupa coba semua peranan dari sakelar on off yang telah kalian atur itu sepanjang mesin sepeda motor tetap berpijar dan hidup itu memiliki arti kalian sudah masuk tahapan kesuksesan. Selanjutnya untuk cara seterusnya silakan kalian bisa rasakan ketidaksamaan kecepatan motor atau kecepatan saat top-speed yang bisa di raih pada masing-masing peranan sakelar itu dan lihat tinggi rendahnya RPM mesin.

Di atas ialah pembahasan berkaitan cara memperbesar pengapian CDI standar. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbesar Pengapian CDI Standar: 11 Prosedur Dan Ulasan"