Mobil Bunyi Cit Cit Saat Belok: 5 Penyebab Dan Ulasan

Mobil Bunyi Cit Cit Saat Belok - Mobil bunyi cit cit saat belok mendadakan ada satu persoalan pada mobil anda. Tentu saja suara cit cit ini benar-benar mengusik aktivitas anda diperjalanan. Lalu apa saja penyebab mobil bunyi cit cit saat belok?

Bukan hanya hanya itu, mobil dengan suara cit cit bisa jadi tidak saja karena penyebab mesin atau elemen yang memiliki masalah tapi bisa jadi karena pada roda, baik roda depan mobil bunyi saat belok. Kadang bukan permasalahan besar meskipun cuman suara saja.

Memang bunyi decit pada bagian ban saat mobil dibelokkan akan mengusik telinga, atau bahkan juga membuat sang pemilik mobil berasa was - was berkenaan bunyi yang terjadi di ban itu hingga mereka juga bawa mobil kecintaanya ke bengkel buat mengatasi ban bunyi saat belok barusan.

Tetapi, suara yang cukup memekik ini malah jadi masalah untuk beberapa pengendara mobil apa lagi bila anda melancong sekalian bawa anak kecil. Untuk lebih jelasnya terkait penyebab mobil bunyi cit cit saat belok akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

mobil bunyi cit cit saat belok

Mobil Bunyi Cit Cit Saat Belok

Terdapat beberapa penyebab mobil bunyi cit cit saat belok diantaranya yaitu:

1. Suspensi Mc Individu

Umumnya tipe mobil dengan suspensi Mc Individu mempunyai kekurangan mobil bunyi cit cit saat belok. Ini karena mobil dengan detail semacam ini cuman mempunyai sebuah arm saja . Maka, saat mobil sedang berbelok wujud pojok camber berbeda.

2. Kurang Penekanan Angin

Penekanan angin yang kurang mengakibatkan mobil bunyi tek tek saat belok. Bunyi berdecit memang muncul karena style gesek struktur ban dengan aspal. Umumnya penekanan bagus mobil diprediksi di antara 29-33. Maka dari itu, penekanan standar isi angin diawali di antara 32-34 PSI.

3. Sudut Belok Stir Yang Terlampau Besar

Hal ini memunculkan power steering bunyi saat belok patah. Permasalahan ini kadang disebabkan karena pompa power steering yang alami oblak. Power steering bunyi saat belok patah ini mengakibatkan bunyi yang dengung dan berdecit. Mobil berbunyi saat berbelok atau melalui tanjakan.

4. Dampak Mobil Tidak Di Sporing

Mobil bunyi cit cit saat belok ini karena argumen roda mobil mempunyai pojok yang tidak tepat. Kasus tidak persisnya pojok roda yang ada di setir umumnya disebutkan dengan Spooring. Factor ini umumnya disebabkan karena rolling camber atau toe-in yang kurang tepat.

5. Compound ban terlampau lunak

Penyebab terakhir mobil bunyi cit cit saat belok adalah berkenaan compound ban, makin lunak compound ban pasti daya cengkram ke aspal makin baik karena ban lunak. Tetapi karena permukaan atasnya lunak akan membuat mudah terkisis oleh aspal jalan, karena pada intinya ban bercompound lunak ini cuman pas digunakan di jalanan basah saja.

Dan karena permukaan ban yang lunak, friksi antara ban dan aspal makin besar dan ada peluang muncul bunyi berbentuk mendecit ssaat digunakan belok di permukaan yang tidak memiliki pori seperti di atas lantai plesteran atau di atas lantai keramik kering.

Diatas adalah ulasan terkait penyebab mobil bunyi cit cit saat belok. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Mobil Bunyi Cit Cit Saat Belok: 5 Penyebab Dan Ulasan"