Hubungan Celah Platina Dan Sudut Dwell: 2 Pengaruh Dan Ulasan

Hubungan Celah Platina Dan Sudut Dwell - Pada artikel berikut akan diulas mengenai hubungan di antara sudut dwell dengan celah platina. Atau dengan yang lebih betul adalah hubungan di antara celah platina dengan sudut dwell.

Tujuannya adakah hubungan di antara celah platine dengan sudut dwell, jika ada karena itu jika celah platina diganti karena itu sudut dwell akan berbeda juga. Jika contoh tidak ada hubungan ya memiliki arti hanya rekan.

Nach lantas bagaimanakah sich hubungan di antara ke-2 nya? Untuk memperjelasnya berkaitan pengaruh atau hubungan di antara celah platina dan atau dengan sudut dwell akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

hubungan celah platina dan sudut dwell

Pengertian Sudut Dwell Dan Celah Platina

1. Sudut Dwell

Apakah itu sudut dwell? Sudut dwell adalah sudut yang dibuat saat platina mulai tutup sampai mulai kembali membuka atau ada yang mendefinisikan jika sudut dwell adalah lama waktunya arus primer ignition coil mengucur.

Mengapa begitu? Karena saat platina tutup karena itu arus primer dari ignition coil bisa mengucur ke massa. Karena itu, lama waktunya platina mulai tutup sampai mulai buka akan memengaruhi lama waktunya arus primer dari ignition coil mengucur.

2. Celah Platina

Apakah itu celah platina? Celah platina akan tercipta saat tumit ebonit pada kontak platina sentuh kutub atau poros nok distributor.

Hubungan Celah Platina Dan Sudut Dwell

Platina dalam mekanisme pengapian berperan untuk putuskan arus yang berperan supaya terjadi induksi tegangan tinggi di dalam koil pengapian, hingga dibuat tegangan tinggi yang dibutuhkan busi untuk memercikkan bunga api.

Celah platina dapat disetel, dapat disetel mempunyai celah yang besar atau celah yang sempit. Ke-2 nya akan punya pengaruh pada sudut dwell. Berikut pembahasan terkait hubungan celah platina dan sudut dwell:

1. Celah platina kecil, sudut dwell besar

Celah platina terbentuk saat plaina dibuka oleh kutub nok distributor, dapat disaksikan di bawah ini. Platina akan buka saat ebonit sentuh gundukan dari kutub cam distribut.

Saat ada di yang data karena itu platina tidak pada keadaan buka. Nach sudut dwell ini disebutkan dengan sudut yang tercipta saat platina mulai tutup sampai platina mulai kembali membuka. Yang dikasih pertanda hitam adalah sudut dwell.

Mengisyaratkan apa? mengisyaratkan jika platina buka dalam saat yang singkat, dan ini muncul karena celahnya ayang terlampau sempit.

2. Celah platina besar, sudut dwell kecil

Sebaliknya dari yang di atas, jika celah platinanya besar karena itu platina semakin lebih cepat tutup maknanya cuman buka lebih sesaat. Celah platina yang terlampau besar akan membuat sudut well terlampau besar.

Diatas adalah ulasan terkait pengaruh dan hubungan celah platina dengan sudut dwell. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Hubungan Celah Platina Dan Sudut Dwell: 2 Pengaruh Dan Ulasan"