Mesin Dongfeng Kurang Tenaga: 8 Penyebab & Ulasan

Mesin Dongfeng Kurang Tenaga - Mesin diesel dongfeng populer kuat, bahkan juga torsi pucuknya dapat didapat diperputaran bawah. Walau kadang ada banyak persoalan pada mesin dongfeng yaitu kurang bertenaga. Lantas apa penyebab mesin dongfeng kurang tenaga?

Baik mesin diesel dongfeng common rail atau mesin diesel dongfeng konservatif, keduanya masih tetap mempunyai potensi alami kurang tenaga. 

Tetapi, tentu saja banyak ketidaksamaan sebagai penyebab mesin diesel dongfeng kurang bertenaga pada ke-2 mekanisme itu. Berikut pembahasan berkaitan mesin dongfeng kurang tenaga baik penyebab dan cara menanganinya.

mesin dongfeng kurang tenaga

Mesin Diesel Dongfeng Kurang Tenaga

Ada lima penyebab yang bisa membuat mesin diesel dongfeng kurang tenaga salah satunya yakni:

1. Filter Solar Kotor

Filter solar yang kotor menjadi satu diantara permasalahan khusus mesin diesel dongfeng kurang tenaga. Filter solar kotor kurangi debet dan volume bahan bakar yang diperlukan. Pada akhirnya mesin alami kekurangan kombinasi bahan bakar hingga tenaganya jadi tidak optimal.

Filter kotor membuat proses filtrasi tidak bagus. Kotoran dapat sanggup masuk ke pompa injeksi. Pada akhirnya penekanan injeksi jadi memiliki masalah.

Tanda-tanda filter solar kotor ialah pertanda lampu tanda water separator mulai berpijar tanpa pertanda penyebab yang terang.

2. Pompa Penekanan Solar Kurang kuat

Pompa penekanan ini terpasang pada filter solar atau dekat pompa injeksi yang digunakan untuk menyerap solar dari tangki. Ketertinggalan suplai bahan bakar yang sebetulnya diperlukan mesin dapat terjadi jika komponen ini rusak. Keadaan ini mengakibatkan kombinasi bahan bakar dan udara tak lagi bagus hingga tenaga yang dibuat mesin tidak prima.

Tanda-tanda pompa penekanan yang telah menurun ialah mesin sulit hidup saat pagi hari hingga perlu memompanya untuk hidupkan mesin.

3. Injection Pump Memiliki masalah

Injection pump ialah pompa injeksi untuk menyalurkan bahan bakar solar bertekanan ke masing-masing injektor. Penekanan dalam pompa injeksi mempunyai ukuran berbeda bergantung masing-masing mobil.

Tetapi saat penekanan pompa injeksi kurang atau bahkan juga melewati penekanan yang direferensikan, karena itu mesin diesel dongfeng tentu memiliki masalah.

4. Injection Timing Tidak Pas

Nilai dan status injection timing dalam mesin diesel dongfeng jarang berbeda, rupanya bisa jadi ada dalam status tidak tepat. Pada akhirnya mesin diesel dongfeng jadi kurang bertenaga. Injection timing ialah waktu injektor buka nozzle untuk menyemprot bahan bakar.

Keadaan injection timing yang berbeda dan tidak sesuai dengan detail mesin bisa membuat tenaga mobil jadi kurang bertenaga.

5. Penekanan Kompresi Ruangan Bakar Mesin Rendah

Mesin diesel dongfeng yang kurang bertenaga banyak dikuasai permasalahan bau bahan bakar. Terhitung penekanan kompresi ruangan bakar mesin telah terlampau rendah.

Penekanan kompresi memang memengaruhi tenaga mesin diesel dongfeng. mesin diesel dongfeng memerlukan penekanan kompresi tinggi, kiranya 30 kgm.

Jika penekanan kompresi turun, kombinasi bahan bakar dengan udara lebih susah diledakkan. Mengakibatkan apa? Sudah tentu tenaga mesin menyusut.

6. Inlet filter pada fuel injection pump tersumbat

Pada beberapa mesin diesel dongfeng ada sebuah filter yang terpasang di dalam injection pump pas sesudah pipa masuk. Ada yang menyebut filter ini Gosh Filter. Filter ini berperan untuk memfilter bahan bakar saat sebelum masuk ke pompa injeksi.

Saat filter solar ini tersumbat, biasanya akan berpengaruh pada tenaga mesin diesel dongfeng yang menyusut. Disamping itu, suara mesin kedengar lebih meraung dan mesin hasilkan semakin sedikit asap knalpot.

7. Injektor tersumbat

Mesin diesel dongfeng kurang tenaga bisa juga disebabkan karena satu atau beberapa injektor tersumbat dan tidak bisa menyembur spray bahan bakar. Dampak yang terjadi saat injektor tersumbat ini akan membuat mesin diesel dongfeng jadi goyang, pincang, dan bergetar kuat khususnya pada rpm rendah.

8. Filter udara polusi dan tersumbat

Penyaring udara yang tersumbat bisa juga membuat mesin diesel dongfeng kurang tenaga, bahkan juga dapat menjadi penyebab mesin diesel dongfeng jadi lebih boros solar. Penyaring udara berperan untuk memfilter kotoran dan masukkan udara bersih di dalam ruangan bakar.

Saat suplai udara bersih yang masuk keruang bakar ini menyusut, karena itu kombinasi udara dan bahan bakar jadi tak lagi bagus. Dampaknya, mesin diesel dongfeng jadi kurang tenaga.

Diatas adalah ulasan terkait mesin diesel dongfeng kurang bertenaga baik penyebab maupun cara mengatasi. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Mesin Dongfeng Kurang Tenaga: 8 Penyebab & Ulasan"