Mobil Tidak Bisa Distarter Karena Alarm : 5 Cara Dan Ulasannya

Mobil Tidak Bisa Distarter Karena Alarm - Terkadang terdapat beberapa mobil yang tidak bisa distarter secara lancar, karena alarm mobil kita memiliki masalah. Bagaimana cara mengatasi mobil tidak bisa distarter karena alarm?

Bila mobil tidak bisa distarter karena alarm ialah permasalahan yang sekarang Teman dekat temui, karena itu artikel ini sangat pas untuk dibaca. Karena, di tempat ini ada cara-cara yang bisa dilaksanakan untuk menangani permasalahan itu.

Namun sebelum mengatasi mobil yang tidak bisa distarter karena alarm perlu identifikasi dan analisa. Untuk lebih jelasnya terkait mobil tidak bisa distarter karena alarm akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

mobil tidak bisa distarter karena alarm

Mobil Tidak Bisa Distarter Karena Alarm

1. Bukalah Tutup Dashboard Mobil

Langkah pertama kali yang bisa dilaksanakan apabila mobil tidak bisa distarter karena alarm dengan buka tutup dashboard pada mobil. Langkah ini dilaksanakan supaya kita bisa membenahi modul alarm mobil.

Sesudah tutup dashboard dibuka, cari kabel power pada modul alarm mobil itu. Umumnya, kabel power itu mempunyai keunikan berbentuk berwarna yang merah.

Cabut kabel itu, lalu lakukan starter pada mobil. Jika langkah ini masihlah jauh dari sukses, Teman dekat bisa lakukan langkah seterusnya yang ada berikut ini!

2. Melepaskan Kabel Hitam Pada Alarm

Untuk lakukan langkah ini, Teman dekat harus sediakan dahulu tang kabel atau gunting. Setelah itu, mencari kabel warna hitam pada modul alarm. Kabel hitam sendiri umumnya punyai keunikan berbentuk ukuran yang besar.

Terlepas kabel itu, lalu kupas sampai serabut kabelnya terlihat. Kabel yang telah dikupas itu lalu dipadukan dengan kabel merah yang telah dilepaskan di langkah pertama.

Tutup ke-2  kabel itu dengan isolasi. Yakinkan tidak ada serabut kabel yang muncul atau keluar saat akan tutup ke-2  kabel itu.

Jika sudah, Teman dekat bisa lakukan starter pada mobil. Bila kiranya sukses, Teman dekat bisa langsung membedah kombinasi kabel hitam dan merah yang sudah Teman dekat buat, dan kembalikan kabel-kabelnya ke modul alarm.

3. Perbaikilah Alarm Mobil yang Error

Sama seperti yang telah disebut awalnya, jika salah satunya karena mobil tidak bisa distarter karena alarm ialah errornya alarm mobil itu. Karena itu itu, membenahi alarm mobil yang error adalah langkah yang bisa dilaksanakan.

Ada banyak cara untuk lakukan langkah ini. Bergantung apa factor yang mengakibatkan errornya alarm mobil tersebut.

4. Ubahlah Battery Remote Alarm Mobil

Salah satunya factor errornya alarm mobil ialah battery remote alarm yang telah tidak berperan kembali. Jika ini yang terjadi, karena itu cepatlah tukar batterynya dengan battery yang baru. Saat lakukan cara ini, yakinkan untuk tidak mencungkil panel secara kasar. Karena, hal tersebut bisa menghancurkan panel tersebut.

5. Ubahlah Sekring Mobil Yang Rusak

Selainnya remote battery, sekring mobil ialah factor yang lain buat alarm mobil hancur. Umumnya, sekring mobil yang buat alarm hancur ialah sekring yang telah lama atau yang keadaannya hancur kronis. Hal ini merupakan salah satu cara mengatasi mobil yang tidak bisa distarter karena alarm.

Menukar sekring seperti itu dengan sekring baru ialah jalan keluarnya. Menukar sekring sendiri tidak sulit. Teman dekat perlu buka panel sekring yang berada di bawah dashboard mobil.

Setelah itu, ubahlah sekringnya sama yang baru. Yakinkan sekring baru punyai kemampuan yang serupa dengan sekring lama. Dengan demikian, sekring baru bisa memberikan tenaga yang serupa misalnya dengan sekring yang lama.

Diatas adalah beberapa hal terkai cara mengatasi mobil yang tidak bisa distarter karena alarm. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Mobil Tidak Bisa Distarter Karena Alarm : 5 Cara Dan Ulasannya"