Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Mobil Yang Terkunci Dengan Remote : 9 Cara & Penyebabnya

Cara Membuka Mobil Yang Terkunci Dengan Remote - Pada mobil biasanya dilengkapi dengan teknologi central door lock. Namun teknologi ini dapat mengalami masalah yang dapat menyebabkan mobil terkunci dengan sendirinya. Apalagi central door lock yang menggunakan remote. Lalu bagaimana cara membuka mobil yang terkunci dengan remote?

Peristiwa kunci mobil yang dikemudikan malah ketinggalan dalam mobil kemudian central lock secara otomatis terkunci. Dengan kondisi serba kedesak itu, beberapa orang yang akan memikir untuk pecahkan kaca atau mencungkil lis karet di kaca. Tetapi sesungguhnya ada beberapa cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan remote dari dalam tanpa menghancurkan elemen mobil.

Central lock yang sudah dilengkapi dengan remote sebenarnya mempermudah dalam proses membuka dan menutup pintu mobil. Namun apabila terjadi eror pada modul atau rangkaian kelistrikan dapat menyebabkan pintu terkunci dengan sendirinya. Selain itu terdapat berbagai faktor lain yang menyebabkan mobil terkunci secara otomatis dengan remote.

Namun tidak perlu khawatir, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan apabila mobil terkunci dengan sendirinya. Untuk lebih jelasnya terkait penyebab pintu terkunci dengan remote dan cara membuka mobil yang terkunci dengan remote akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini. 

cara membuka mobil yang terkunci dengan remote

Penyebab Pintu Terkunci Dengan Remote

Terdapat faktor-faktor yang menyebabkan pintu mobil terkunci atau susah dibuka. Jika permasalahan pintu mobil yang tidak dapat dibuka itu ialah karena kunci mobil hilang, rusak atau ketinggalan dalam karena itu kita bisa memakai duplikat kunci untuk membukanya. Berikut beberapa penyebab pintu mobil terkunci:

1. Kotoran menimbun pada handle mobil

Factor pemicu pintu mobil terkunci yang pertama ialah pada handle pintu mobil yang penuh dengan kotoran. Kotoran ini kerap kali mengakibatkan handle pintu jadi geret. Apa lagi bila kotoran itu tercemar dengan udara karena itu bisa menyebabkan handle pintu berkarat. Mengakibatkan pintu saat sudah tertutup jadi susah bahkan juga tidak ingin membuka alias terkunci.

2. Motor central lock berkarat

Pintu mobil memang gampang sekali dalam soal tutup, tetapi permasalahan membuka itu yang kadang susah. Ini karena kecuali tenaga yang dipakai untuk membuka semakin besar daripada tutup, kadang ada faktor-faktor yang memengaruhinya, misalkan saja permasalahan motor pendorong. Motor pendorong mobil yang kurang perawatan atau karena umur penggunaan yang sudah lama dapat mendadak jadi geret atau berkarat. Hingga pintu mobil akan perlu dibuka bahkan juga lebih fatal kembali bisa menyebabkan pintu terkunci.

3. Pintu penyok

Pemicu lain dari pintu tidak ingin membuka ialah pintu pernah terserang bentrokan yang lumayan keras hingga menyebabkan banyak elemen pintu hancur atau alami pengubahan status. Seperti handle pintu yang hancur dan gigi pendorong berbeda tempatnya.

4. Modul Central Lock Rusak

Modul central lock yang rusak dapat menyebabkan mobil terkunci dengan sendirinya. Hal ini tentunya akan membuat pemilik mobil menjadi bingung. Eror pada modul central lock dapat disebabkan oleh air, ataupun kerusakan komponen elektronika.

5. Rangkaian atau jalur kelistrikan central lock rusak

Didalam mekanisme central lock terdapat beberapa kabel atau sambungan yang dapat mengalami kerusakan. Apabila salah satu jalur terjadi konsleting dapat berpengaruh dengan kinerja dari central door lock. Hal ini dapat menjadi salah satu penyebab mobil terkunci secara otomatis dengan remote.

6. Remote Eror

Didalam mekanisme central lock yang sudah menggunakan remote, remote memiliki peranan untuk mengunci dan membuka pintu secara otomatis. Namun apabila remote eror maka dapat menyebabkan mobil terkunci dengan sendirinya.

Cara Membuka Mobil Yang Terkunci Dengan Remote

Diatas adalah beberapa faktor atau penyebab pintu mobil terkunci atau tidak bisa dibuka. Untuk kendaraan yang sudah dilengkapi remote kebanyakan kerusakan pada mekanisme central lock nya. Berikut cara membuka mobil yang terkunci dengan remote:

1. Dengan kunci cadangan

Cara membuka pintu mobil yang terkunci secara automatis yaitu dengan remote maka dapat menggunakan kunci cadangan yang ada pada kendaraan. Pada remote mobil biasanya terdapat kunci cadangan yang berguna untuk membuka pintu mobil secara manual.

2. Bengkel Spesialis Kunci

Meskipun remote dalam keadaan baterai lemah, namun masih dapat digunakan dalam jarak tertentu. Namun apabila remote mati maka dapat memanggil bengkel spesialis atau mengganti baterai remote. Untuk cara lain apabila terjadi kerusakan pada motor maka perlu melakukan pembongkaran. Selain itu silahkan coba cara dibawah ini untuk membuka pintu mobil yang terkunci.

Cara Lain Untuk Membuka Mobil yang Terkunci

2. Cara membuka pintu mobil yang terkunci memakai kawat gantungan pakaian

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam termudah ialah dengan memakai kawat gantungan pakaian. Cari gantungan pakaian yang sudah hancur atau yang tidak terpakai. Kemudian potong kawat gantungan pakaian, selanjutnya lempengkanlah kawat gantungan pakaian itu. Kemudian bikinlah lekukan pada ujung kawat (berupa kail).

Masukan kawat antara sisi pemisah pintu dengan jendela pada susunan karetnya sampai sentuh tuas pengait. Setelah tiba pada pengait, kamu perlu menggerakan pengait itu untuk membuka pintu mobil.

Tariklah dengan penuh tenaga, karena tuas kunci mobil semakin kuat dibanding dengan kawat. Bukan hanya hanya itu cara ini membutuhkan kesabaran extra. Ini sebagai cara membuka pintu mobil yang terkunci dari pada dalam mobil yang terkunci lewat cara manual.

3. Cara membuka pintu mobil yang terkunci memakai penggaris besi

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam yang lain ialah dengan memakai penggaris besi. Teman dekat tentu tidak menduga jika penggaris bisa menolong untuk membuka pintu mobil. Saat sebelum mengawali cara ini, seharusnya persiapkanlah lebih dulu penggaris. Penggaris atau garis seharusnya yang mempunyai bahan besi supaya lebih mempermudah untuk membuka pintu mobil.

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam memakai penggaris besi ialah dengan menyisipkan penggaris lewat karet pada kaca mobil. Untuk lakukan cara ini tak perlu cemas, karena karet pada kaca mobil benar-benar gampang sekali untuk dilepaskan dan terpasang kembali.

Ini ditujukan supaya penggaris itu bisa dengan gampang masuk di dalam sisi bawah kaca mobil. Masukan penggaris ke sisi dalam pintu. Rasakan titik panel kunci dengan menyaksikan gerakan panel kunci. Bila ada gerakan panel manual kunci bergerak, memiliki arti itu ialah tuas panel untuk membuka pintu.

Jika belum terbuka ulanglah cara di atas sampai sukses. Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam di atas langsung bisa kamu kerjakan saat alami permasalahan untuk membuka pintu mobil yang terkunci akibatnya karena kunci mobil ketinggal dalam mobil. Tetapi perlu digaris bawahi tidak boleh lakukan hal itu untuk bikin rugi seseorang ya Teman dekat.

4. Cara membuka pintu mobil yang terkunci memakai tali rafia atau tali sepatu

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam dapat menggunakan tali rafia, tali sepatu atau tali kasur. Cara membuka pintu mobil yang terkunci ialah dengan tali rafia panjang yang dibuat jadi tali laso yang kuat dan kuat pas di tengah-tengahnya. Selanjutnya dengan memakai obeng, tali rafia itu disisipkan masuk di dalam pintu mobil sisi atas. Cari pengaman pintu mobil dengan rafia, sampai tali simpul laso rafia itu pas di pengaman pintu selanjutnya tariklah hingga pintu bisa terbuka.

5. Cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan bola tenis

Cara membuka pintu mobil yang terkunci juga bisa dengan manfaatkan bola tenis. Tetapi, meskipun banyak yang bertaruh ini tidak mungkin, kamu bisa saja cobanya sebagai uji coba. Bagaimana triknya?

Cara membuka pintu mobil yang terkunci memakai bola tenis ialah bikinlah lubang kecil yang cukup dalam di bola tenis. Triknya, dapat dengan menggunakan obeng yang dipanasi dengan api dari kompor atau korek gas, selanjutnya ditusuk ke bola sampai berlubang. Sesudah bola tenis berlubang, pakai untuk membuka kunci pintu. Tujukan sisi bola tenis yang berlubang barusan pas di muka lubang kunci yang berada di pintu.

Pencet dengan semaksimal mungkin bola tenis itu sampai gepeng menggunakan tangan. Yakinkan udara dari dalam bola tenis mendesak kuat ke lubang pintu. Jika kunci masih tidak berhasil terbuka, ulang cara mendesak bola tenis barusan dengan penekanan yang semakin kuat ataupun lebih cepat. Itu cara membuka pintu mobil yang terkunci memakai bola tenis.

6. Cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan memakai layanan pembikin kunci mobil

Cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam yang paling akhir ialah panggil layanan pembikin atau duplikasi kunci. Ini ialah cara paling akhir yang benar-benar gampang bukan Teman dekat. Bila memang kamu sangsi untuk lakukan beberapa panduan di atas, kamu tinggal panggil si pakar kunci supaya tidak ada beberapa hal yang tidak diharapkan.

Diatas adalah ulasan terkait cara membuka mobil yang terkunci dengan remote serta penyebab mobil terkunci. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Mobil Yang Terkunci Dengan Remote : 9 Cara & Penyebabnya"