Soket CDI Megapro : 6 Kabel Dan Ulasannya

Soket CDI Megapro - Unit CDI adalah elemen pada mekanisme pengapian elektronik type CDI. Di dalamnya ada banyak terminal atau soket yang mempunyai fungsi berlainan. Dalam kata lain tiap soket CDI terhitung pada honda megapro disambungkan dengan kabel yang dari elemen berlainan.

Dalam kerjanya, CDI dipakai untuk mengendalikan proses berlangsungnya pecikan bunga api pada busi. Ini disamakan dengan keperluan mesin hingga tenaga yang dibuat bisa optimal. Pada proses pembakaran jika percikan bunga api makin kuat karena itu ledakan pada cara pembakaran makin besar. Elemen ini ingin memutuskan arus listrik yang mengucur dari kumparan primer koil hingga muncul induksi elektromagnet.

Pada unit CDI terhitung pada honda megapro ada banyak kabel dan terminal yang mempunyai fungsi lain. Tiap terminal CDI megapro umumnya di analisis dengan warna kabel hingga mekanik tidak ketidaktahuan saat proses pembaruan.

Jika muncul kerusakan pada terminal CDI megapro tentu saja perlu dilaksanakan analisis berkaitan fungsi dari tiap warna kabel yang dipakai. Dalam kata lain jangan cuman menghubungkan soket CDI dengan kabel. Ini bisa mengakibatkan berlangsungnya konsleting listrik. Untuk lebih detilnya berikut merupakan ulasan terkait soket CDI megapro.

soket cdi megapro

Soket CDI Megapro

Pada soket cdi megapro ada enam buah terminal yang mempunyai empat kabel. Pada dua soket tidak dipakai atau kosong. Sesaat soket cdi yang mempunyai kabel disambungkan ke elemen lain pada mekanisme pengapian. Untuk status terminal dan warna kabel yang dipakai pada terminal cdi megapro sebagai berikut ini:

1. Kabel Warna Hijau

Salah satunya warna kabel yang dipakai unit cdi megapro ialah kabel warna hijau. Kabel ini mempunyai fungsi sebagai massa bodi atau tersambung dengan negatif atau ground baterei.

2. Kabel Warna Biru Kuning

Disamping itu pada terminal CDI megapro ada kabel dengan warna biru kuning. Terminal ini dipakai untuk menyambungkan unit cdi dengan kabel yang berasal pullser dari spull.

3. Kabel Warna Hitam Kuning

Kabel warna hitam kuning dapat diketemukan pada unit CDI megapro. Soket ini mempunyai fungsi untuk menyalurkan arus listrik ke unit CDI sesuai keperluan mesin.

4. Kosong

5. Kabel Warna Hitam Putih

Yang paling akhir ada kabel dengan warna hitam putih. Kabel ini berperan sebagai penyalur atau penyambung unit CDI dengan arus input sejumlah 12 volt yang dari positif baterei.

6. Kosong

Di atas ialah pembahasan berkaitan soket cdi megapro. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Soket CDI Megapro : 6 Kabel Dan Ulasannya"