Kick Starter Bunyi Krek: 5 Penyebab Dan Perbaikan

Penyebab Dan Cara Mengatasi Kick Starter Bunyi Krek - Salah satu penyakit yang kerap terjadi pada Kick stater adalah timbul bunyi krek. Tentunya permasalahan ini dapat terjadi dan diakibatkan oleh beberapa faktor.

Kick starter motor yang timbul suara saat ingin dipakai menjadi peluang ada part yang hancur didalamnya. Jika kick starter bunyi kasar pemicunya sudah tentu bukan lantaran kotor, tapi ada kerusakan part.

Part kick starter ini dapat hancur, apa lagi jika kalian malas membersihkan tempat kick starter. Oleh karena itu perawatan sangat penting dilakukan agar tidak terjadi permasalahan tersebut. Untuk lebih jelasnya terkait kick starter bunyi krek baik penyebab dan cara mengatasi akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

kick starter bunyi krek

Kick Starter Bunyi Krek

Terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi penyebab kick starter pada motor timbul bunyi krek diantaranya yaitu:

1. Kampas Kopling

Penyebab pertama kick starter bunyi krek, satu diantaranya karena tingkah kampas kopling. Kampas kopling aus buat slip, salah satunya dampaknya dapat buat kick starter ngelos dan bunyi kasar.

Jika kampas kopling telah aus, tanda-tanda semacam itu akan ada. Tetapi, yang penting dicatat, itu bukan salah satu penyebab. Karena itu tidak boleh terkejut jika sudah melakukan penggantian kampas kopling, kick starter tetap bunyi kasar saat dipacu.

2. Setelan kopling

Untuk tipe motor sport atau modifikasi kopling manual, juga bisa terjadi karena setel tidak cocok. Jika untuk motor sport saat menyetel tuas kopling dari stut tidak boleh terlampau menarik, disamakan sampai kick starter tidak ‘ngelos' dan bunyi kasar.

Contoh setel kopling terlampau rapat, hingga kopling terus tekan. Sudah tentu sulit di-starter. Karena itu jika setel kopling perlu mencari paling bagus. Tidak hanya ngejar tuas yang mudah.

3. Kerusakan kopling automatis

Sedangkan untuk tipe bebek yang gunakan kopling automatis, selain karena kopling automatis. Bisa disebabkan tiga per sentrifugal telah lembek.

Bagian mangkuk kopling automatis juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Bila tergesek, bisa juga mengakibatkan kopling automatis tidak bekerja optimal.

Salah satu part yang harus dilihat adalah one way clutch di mangkuk kopling, umumnya jika memiliki masalah penyakit tidak ada engine brake atau ikut-ikutan ngelos saat turun gigi.

4. Minimnya perawatan

Biasanya memang usia penggunaan menjadi faktor utama dari timbulnya bunyi kasar pada kick starter. Namun perawatan yang kurang juga dapat menyebabkan atau mempercepat terjadi permasalahan tersebut.

5. Kerusakan Part Kick Starter

Jika macet kemungkinan cuma permasalahan kotor di kick starter. Tetapi jika loss dan bunyi krek-krek itu ada kerusakan part pada kick starter.

Umumnya cuma per kick starter yang tempatnya berada di gigi starter kemungkinan tempatnya tidak cocok karena telah aus. Tetapi, jika per tidak memiliki masalah karena itu peluang part yang lain hancur. Bisa disebabkan as yang berada di dekat gigi starter itu oblak hingga gigi engkol yang tidak rapat dan membuat ngelos serta bunyi kasar.

Diatas adalah ulasan terkait kick starter bunyi krek baik penyebab dan cara mengatasi. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Kick Starter Bunyi Krek: 5 Penyebab Dan Perbaikan"