Nama Nama Panel Excavator: 11 Bagian Dan Ulasan

Nama Nama Panel Excavator - Dalam sebuah kabin atau ruangan setir dari excavator terbagi dalam beberapa panel. Tiap panel mempunyai nama dan fungsi masing-masing. Lalu apa saja nama nama panel excavator?

Dalam panel excavator ada banyak tombol, sakelar, dan panel yang mempunyai fungsi berbeda. Tiap type excavator mempunyai peletekan yang berlainan tetapi mempunyai fungsi yang serupa. Sebagai seorang driver alat berat harus ketahui fungsi dari tiap panel excavator. Untuk lebih jelasnya terkait nama nama panel excavator akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

nama nama panel excavator

Nama Nama Panel Excavator

Ada banyak panel yang ada pada excavator. Tiap panel mempunyai lambang pada tombol atau sakelar yang gampang untuk dimengerti. Berikut nama nama panel excavator:

1. Safety Lock

Safety lock sebagai salah satunya panel yang mempunyai fungsi untuk aktifkan atau menonaktifkan kerja dari mekanisme hidrolik. Jika sakelar safety lock belum diambil karena itu mekanisme hidrolik pada excavator tidak bisa bekerja. Maka dari itu status safety lock harus diambil hingga hidrolik bisa bekerja dan menyalurkan fluida ke beragam elemen mekanisme hidrolik pada excavator

2. Sakelar Lampu

Untuk tombol sakelar pada excavator ada banyak jenis. Ini karena pada suatu excavator terbagi dalam beberapa pencahayaan baik pencahayaan ekternal, intern, atau bahaya. Berikut sebagai beberapa jenis sakelar lampu yang ada pada excavator.

  • Sakelar lampu beacon dipakai untuk hidupkan lampu beacon atau rotator yang berada di bagian atas kabin dan warna kuning berputar-putar putar.
  • Lampu kerja extra sebagai sakelar yang dipakai untuk hidupkan lampu kerja ektra yang ada di bagian belakang dan atas excavator.

3. Mute

Mute sebagai salah satunya nama panel excavator yang mempunyai fungsi untuk mematikan atau menonaktifkan suara dari radio atau cd. Dengan memencet tombol mute karena itu automatis suara dari radio atau cd akan stop.

4. Setop Travel Warning

Setop travel warning dipakai untuk mematikan sirene saat excavator bekerja. Sirene pada alat berat kadang akan mengusik saat excavator bekerja. Maka dari itu untuk mematikan sirene saat excavator bekerja bisa dilaksanakan dengan tekan setop travel warning.

5. Hour Mtr.

Kerja dari alat berat umumnya dihitung berdasar jam penggunaan. Maka dari itu untuk penghitungan jam kerja dibutuhkan dibutuhkan panel yang namanya hour mtr.. Hour mtr. berperan untuk hitung jam kerja dari alat berat atau excavator.

6. RPM Selector

RPM selektor bermanfaat untuk atur tinggi rendahnya perputaran mesin. RPM selector terbagi dalam I, F, G, dan H. Pemakaian rpm selector disamakan dengan keperluan. Saat memerlukan rpm yang besar karena itu bisa menempatkan selektor ke status H dan bisa di turunkan ke status lain saat memerlukan rpm mesin yang rendah.

7. Lampu Kerja

Untuk menghidupkan lampu kerja bisa memencet tombol panel lampu kerja. Dengan demikian lampu di samping depan kabin akan berpijar dan menyinari tempat kerja.

8. Power Max

Power max sebagai terusan fungsi dari rpm selektor. Panel ini berperan untuk meningkatkan perputaran mesin ke maksimal sepanjang 5 detik untuk menambahkan kecepatan mesin.

9. Auto Idle

Auto idle sebagai panel pada excavator yang berperan untuk membikin mesin bisa berputar-putar idle atau stasioner secara automatis saat unit tidak dioperasionalkan sepanjang beberapa menit. Dengan panel ini maka tingkatkan efektivitas dari alat berat.

10. Model Travel

Model travel sebagai salah satunya jenis nama panel pada excavator. Model travel mempunyai fungsi untuk pilih kecepatan perjalanan yang diharapkan. Jika ingin lamban karena itu bisa pilih model kura kura. Dalam pada itu untuk perjalanan yang cepat bisa pilih model kelinci.

11. Model Kerja

Model kerja disamakan dengan attachment atau alat tambahan yang dipakai.

Di atas sebagai ulasan berkenaan nama nama panel excavator. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Nama Nama Panel Excavator: 11 Bagian Dan Ulasan"