Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meredam Suara Mesin Diesel Dongfeng: 3 Cara & Ulasan

Cara Meredam Suara Mesin Diesel Dongfeng - Ada beberapa pemicu dari suara mesin diesel dongfeng mengeluarkan bunyi kasar dan gemretak. Oleh karena itu cara meredam suara mesin diesel dongfeng juga perlu disesuaikan. Lalu bagaimana cara meredam suara mesin diesel dongfeng?

Satu diantaranya adalah sela katup lebar yang bisa memunculkan suara yang berisik, katup dan rocker arm yakni dengan bahan dasar logam, ini pasti bisa menyebabkan panas bisa membuat ke-2 elemen itu jadi memuai, perlu anda kenali katup tersambung langsung dengan panas pembakaran mesin dan pergerakan pemuaian bisa lebih cepat. saat ada sela karena itu memunculkan bunyi saat rocker arm tekan tangkai katup hingga kedengar bunyi yang bising.

Perputaran oli yang tidak bagus atau oli mesin telah habis dapat memunculkan permasalahan pada suara mesin diesel, kemungkinan anda pernah menderngar di saat pagi hari saat mesin dihidupkan kedengar bunyi gemretak ini disebabkan karena proses klep mesin diesel dongfeng yang bekerja, namun oli belum naik jadi tidak ada susunan oli yang bisa melapis elemen proses katup itu, tetapi biasanya keadaan semacam ini tidak berjalan lama dan akan lenyap dalam saat yang singkat.

Perlu anda ketahui jika suara yang muncul yang disebabkan ada beberapa masalah pada mesin pasti benar-benar menggangu anda. Untuk lebih jelasnya terkait cara meredam suara mesin diesel dongfeng akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

cara meredam suara mesin diesel dongfeng

Cara Meredam Suara Mesin Diesel Dongfeng

Sama seperti yang telah kita kenali jika mesin diesel dongfeng mempunyai suara gemertak yang unik, suara gemertak yang diakibatkan ini umumnya terus menyelusup di dalam kabin, anda cara yang bisa dilakukan agar bisa menangani suara yang gemertak itu, yakni dengan cara meredam suara itu dengan menambahkan masaa pada plat bodi dengan memakai material yang plastis agar getaran suara itu bisa direduksi, umumnya tidak ada produk untuk peredam suara yang khusus untuk mesin diesel dongfeng,tetapi pada artikel ini kali kita akan mengulas mengenai bagaimana cara meredam suara mesin diesel dongfeng, berikut triknya:

1. Mengatur Bahan Bakar

Bunyi yang disebabkan oleh engine knocking yakni di mana suara knocking seperti kedengar dua benda yang sama-sama berketuk dengan jeda secara terus-terusan dan umumnya kedengar mengelitik, jalan keluar agar bisa meredam suara ini adalah dengan mengganti bahan bakar solar cetane tinggi, bahkan juga pada mesin commonrail yang memiliki perbedaan kompresi tinggi wajib buat di penuhi.

2. Membersihkan injektor

Bunyi kasar yang disebabkan karena bocor kompresi, kebocoran ini menyebabkan suara dari mesin diesel dongfeng jadi lebih kasar, jalan keluar karena itu adalah dengan cara anda menukar seal injektor yang alami kerusakan, selanjutnya dilaksanakan pembersihan pada ujung injektor dan membersihkan lubang injektor dari kerak, karena bila kondisi itu tidak bersih akan sia-sia kerak pasti menjejal injektor dan kebocoran kompresi masih tetap terjadi.

3. Perawatan timing chain

Bunyi berisik dari mesin diesel dapat disebabkan karena timming chain supaya terbebas dari suara yang bising karena permasalahan ini, anda perlu membedah sisi timing mesin yang ada di tempat depan mesin, lalu kerjakan pergantian timming chain dan tensionernya.

Diatas adalah beberapa cara untuk meredam suara mesin diesel dongfeng. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Cara Meredam Suara Mesin Diesel Dongfeng: 3 Cara & Ulasan"