Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS: 7 Faktor Dan Ulasannya

Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS - Saat ini lebih banyak mobil kekinian yang telah memakai mekanisme pengereman ABS atau antilock brake sistem. Lalu apa kelebihan dan kekurangan rem ABS?

Ini dapat terjadi karena ada sensor yang terpasangkan pada roda hingga sanggup mengetahui jika perputaran roda berhenti saat jalan. Hingga nanti anda akan ketahui apa sebagai kelebihan rem ABS dan apa kekurangan rem ABS, karena dibalik sebuah tehnologi tentunya ada sebuah kelebihan dan kekurangan. Dan karena tehnologi rem ABS ini mulai akan diaplikasikan di dalam kendaraan motor, karena itu sebaiknya jika beberapa pemakai sudah tahu berkaitan rem ABS.

Sensor ini tersambung ke computer yang hendak melanjutkan pesan pada mekanisme berbentuk penataan penekanan supaya performa mekanisme ABS dapat optimal. Walau begitu tehnologi ABS tidak berarti tidak mempunyai kekurangan. Ada banyak kelebihan dan kekurangan dari mekanisme pengereman ABS yang lebih jelasnya akan diulas pada artikel berikut ini.

kelebihan dan kekurangan rem ABS

Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS

Sesudah anda ketahui apa elemen rem ABS dan bagaimanakah cara kerjanya, karena itu anda harus ketahui apa kekurangan dan kelebihan rem ABS. Dan hal itu nanti jadi bahan pemikiran untuk anda, apa anda akan memakai hal itu atau mungkin tidak sesudah ketahui kelebihan dan kekurangan dari hal itu. Berikut ulasan terkait kelebihan dan kekurangan rem ABS:

1. Kelebihan Rem ABS

Untuk pemakai sepeda motor non ABS, di saat meluncur dengan kecepatan tinggi akan dpt masih tetap meluncur. Hal itu bukan lantaran mekanisme pada kendaraan bermotornya yang tidak bekerja, tetapi hal itu dampak dari style sentrifugal yang memberi dorongan pada benda yang sedang melaju secara cepat. Makin berat dan cepat kendaraan itu meluncur, karena itu style sentrifugal yang dibuat akan makin besar. Dampak dari terlampau besarnya style sentrifugal yang dibuat itu akan membuat kendaraan masih tetap jalan walau rodanya telah stop, ditambah lagi bila dilaksanakan pada keadaan jalan yang licin atau basah.

Tentunya hal itu dpt mencelakakan sang pengendara tersebut, jika kendaraa itu slip lempeng di depan kemungkinan tidak ada permasalahan. Tetapi jika kendaraan jadi lenyap kendalian atau meliuk - liuk dengan arah yang tidak pasti, tentunya hal itu akan mencelakakan sang pengendara. Dan disanalah peranan rem ABS untuk kendaraan, karena langkah kerja rem ABS tersebut tidak langsung mencengkeram roda kendaraan di saat pedal rem itu didesak keseluruhannya. Peranan rem ABS ini yang membuat suplay rem hidrolik yang ke arah piston rem bekerja secara perlahan-lahan tanpa langsung mencengkeram roda dan membuat roda langsung stop. Berikut lebih detilnya berkaitan kelebihan rem ABS:

  • Mekanisme rem ABS bisa jalan secara prima dengan keadaan jalanan rata.
  • Pengereman bisa dilaksanakan secara aman tak perlu takut berlangsungnya slip di saat lakukan pengereman secara tiba-tiba.
  • Mekanisme rem ABS bisa bekerja bisa lebih cepat dibanding dengan mekanisme rem biasa.
  • Bisa meminimalkan berlangsungnya kecelakan karena pengereman lebih efisien dan aman.

2. Kekurangan Rem ABS

Dibalik keunggulan rem ABS tentunya ada sebuah kekurangan, dan beberapa kekurangan rem ABS pada motor salah satunya adalah rem ABS ini tidak bisa dipakai untuk pengereman dalam jarak dekat. Hal itu karena mekanisme rem ABS ini bekerja secara perlahan-lahan di saat lakukan pengereman, hingga upayakan bila pengendara karena ada mekanisme rem ABS di kendaraannya itu tidak lakukan pengereman dalam jarak yang dekat. Karena pengereman mekanisme rem ini tidak bisa bekerja secara tiba-tiba, al hasil kendaraan itu akan menubruk kendaraan atau benda dimukanya bila lakukan pengereman dari dekat.

Disamping itu, kekurangan rem ABS pada motor yang lain adalah rem ABS ini tidak bisa bekerja dengan maksimal pada beberapa keadaan yang salah satunya adalah keadaan jalanan yang tidak rata, selanjutnya di saat keadaan rem basah atau terserang air. Menurut pembicaraan sejumlah sumber yang sudah memakai mekanisme rem ABS pada kendaraannya, khususnya untuk kendaraan motor. Mekanisme rem ABS itu tidak bisa bekerja maksimal pada keadaan itu, hingga sebaiknya untuk beberapa pemakai sepeda motor dengan mekanisme rem ABS ini agar lebih berhati - hati saat melalui jalan yang tidak rata atau pada keadaan hujan yang jadikan rem basah. Ada banyak kekurangan pada mekanisme rem ABS salah satunya yakni:

  • Mekanisme rem ABS tidak bisa bekerja secara prima pada keadaan jalanan tidak rata, ditambah lagi pada keadaan jalanan batu-batuan.
  • Rem ABS bisa keluarkan bunyi seperti menggeruk jika pengereman dilaksanakan pada keadaan jalanan tidak rata.
  • Jika dipakai pada sepeda motor, karena itu motor itu tidak bisa digunakan untuk freestyle, seperti misalnya lakukan Stoppie.
  • Jadi keseluruhannya tetap banyak keuntungan memakai rem ABS dibanding dengan kekurangan atau kerugiannya, tetapi hal itu kembali ke keadaan jalan yang kerap anda pakai. Jika keadaan jalan rumah anda telah seutuhnya rata, karena itu sangat cocok memakai rem ABS.

Namun buat anda yang berada tinggal di wilayah dengan jalanan yang berkerikil atau mungkin tidak rata, karena itu pemakaian rem ABS tidak bisa jalan secara prima sama seperti yang telah kami terangkan di atas barusan

Diatas adalah ulasan terkait kelebihan dan kekurangan rem ABS. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Rem ABS: 7 Faktor Dan Ulasannya"