Jelaskan Fungsi Valve Stem Seal : Fungsi Dan Jenis

Jelaskan Fungsi Valve Stem Seal - Pada proses katup ada beragam sisi yang mempunyai peranan yang perlu. Salah satunya sisi itu ialah valve stem seal. Lantas jelaskan fungsi valve stem seal?

Valve/keran adalah alat yang berperan untuk atur (membuka/tutup) saluran benda cair pada suatu mekanisme. Seal valve memiliki fungsi untuk tutup sela hingga tidak ada kebocoran pada valve. Dalam pemakaiannya, seal valve sebagai elemen yang tercepat aus karena penggunaan.

Yang penting jadi perhatian pada Seal Valve. Karet coupling berperan untuk menahan hentakan, oleh karena itu perlu diputuskan material yang mempunyai tahanan impact yang baik, disamping itu, kadang dalam coupling ada pelumas untuk membuat lancar gerak, karena itu dalam masalah ini penting diingat untuk memakai material yang tahan pada pelumas yang dipakai itu.

Untuk memperjelasnya berkaitan jelaskan fungsi valve stem seal akan dibahas pada artikel di bawah ini. Berikut penjelasannya:

jelaskan fungsi valve stem seal

Fungsi Valve Stem Seal

Penjelasan berkaitan fungsi valve stem seal untuk tutup sela hingga tidak ada kebocoran pada valve. Dalam pemakaiannya, seal valve sebagai elemen yang tercepat aus karena penggunaan, terutama bila produk yang melalui memiliki sifat corosive.

Berwaspada dengan asap dari seal valve stem, berada pada bagian dalam mesin, yaitu di head silinder persisnya di atas bosh klep. Berperan meredam oli mesin supaya tidak masuk ke ruangan bakar. Seiring waktu berjalan, makin lama SVS akan getas hingga kekuatannya meredam oli akan turun

Jenis Valve Stem Seal

Ada beragam referensi jenis valve stem seal yang bisa dipakai supaya aman dan sama sesuai pemakaiannya yakni:

  1. Bila produk yang melalui memiliki suhu tinggi, pakai material seperti Silicone Rubber dan Fluoro Rubber (Viton).
  2. Untuk produk yang memiliki sifat korosif dan tidak bersih (contoh tercampur pasir), dapat memakai material PU supaya lebih tahan gesekan.
  3. Pada program Industri F&B HARUS memakai material yang Food Safe hingga tidak tejadi kontaminasi pada produk.

Berkaitan jelaskan fungsi valve stem seal telah dijelaskan pada artikel di atas. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Jelaskan Fungsi Valve Stem Seal : Fungsi Dan Jenis"