Remote Mobil Tidak Bisa Buka Pintu : 4 Penyebab & Cara Memperbaiki

Remote Mobil Tidak Bisa Buka Pintu - Remote mobil merupakan perlengkapan keamanan pada kendaraan. Namun terkadang timbul kerusakan pada remote mobil yang tidak bisa buka pintu. Lalu apa saja penyebab remote mobil tidak berfungsi dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab remote mobil tidak berfungsi bisa karena berlangsungnya masalah frekwensi. Majunya jaman yang berkembang punya pengaruh pada kendaraan, terhitung mobil. Bila dahulu mengamankan mobil cuman bisa dilaksanakan dengan manual saja. Diartikan dengan cara manual yakni dengan memakai anak kunci yang berfungsi untuk mengamankan mobil.

Tetapi, sekarang telah tidak kembali, cara manual terpindahkan dengan mengembangnya tehnologi. Sekarang mengamankan mobil bisa dilaksanakan dengan sekali tekan saja memakai remote. Remote yang ada bisa dipakai untuk mengamankan mobil, mematikan sirene, bahkan juga buka tutup pintu secara automatis.

Umumnya penyebab remote mobil tidak berfungsi untuk membuka pintu bisa karena banyak hal. Berikut ulasan terkait penyebab remote mobil tidak bisa buka pintu (tidak berfungsi) dan cara mengatasinya.

remote mobil tidak bisa buka pintu

Penyebab Remote Mobil Tidak Bisa Buka Pintu

Biasanya pemicu kendaraan beroda 4 tidak bisa berperan karena beberapa faktor. Tapi anda tidak perlu cemas karena ada beberapa jalan keluar yang bisa anda kerjakan untuk menanganinya. Karena bersamaan dengan perubahan tehnologi yang ada, remote mobil diperlengkapi bermacam jenis feature untuk bisa menolong anda menanganinya.

Remote yang mempunyai feature standard keluaran kendaraan beroda 4 terbaru benar-benar menolong sesuai kemauan pemilik mobil. Sayang sering remote mobil kehilangan kendalian bahkan juga alami kerusakan yang lain dan tidak bisa buka pintu kendaraan anda. Oleh karena itu, langkah pertama yang perlu anda kerjakan ialah menanganinya dengan kepala dingin dan cari tahu penyebab remote mobil tidak berfungsi yaitu:

1. Baterei Remot Habis

Saat remote mobil anda mendadak tidak berfungsi, penyebab pertama bisa karena batereinya yang habis. Salah satunya ciri-ciri baterei remote habis yakni lampu remote yang tidak berpijar saat anda memencet tombol.

Baterei sebagai sumber kehidupan remote mobil. Saat baterei telah habis, secara automatis remote tidak bisa digunakan. Seharusnya tukar selekasnya baterei remote mobil untuk mengatasi penyebab remote tidak berfungsi.

2. Receiver Remote Hancur

Penyebab remote mobil tidak berfungsi ke-2 yakni berlangsungnya kerusakan pada receiver remote. Receiver remote sebagai salah satunya elemen yang tertancap dalam mobil.

Perannya agar bisa terima gelombang yang dikasih oleh remote mobil dan akan menterjemahkan perintah tersebut untuk membuka dan menutup kunci pintu mobil.

Seharusnya benahi remote mobil ke bengkel bila terjadi kerusakan. Karena, remote mobil yang tidak berfungsi tidak bisa diperbarui sendiri.

3. Frekwensi Remote Terganggu

Tempat dengan gelombang elektromagnetik tinggi bisa punya pengaruh pada performa remote mobil. Tempat itu salah satunya di seputar tower radio, TV, SUTET, sampai BTS provider handphone. Akibatnya remote mobil tidak bisa digunakan untuk membuka pintu.

Masalah yang terjadi cuman memiliki sifat sekunder. Ini tidak akan mengusik performa remote di posisi lain. Cepatlah segera menghindari dari posisi frekwensi itu supaya tidak mengusik performa remote mobil.

4. Remote rusak

Penyebab remote mobil tidak berfungsi bisa terjadi bila alami kerusakan. Bila remote mobil anda tidak berfungsi diikuti dengan lampu remote yang tidak berpijar.

Banyak hal yang bisa punya pengaruh pada remote hancur. Ini bisa karena remote kerap jatuh atau tertekan. Seharusnya lihat secara baik pemakaian remote mobil supaya bisa berfungsi secara baik.

Cara Mengatasi Remote Mobil Tidak Bisa Buka Pintu

Bila receiver mobil yang alami kerusakan, karena itu anda sebaiknya melakukan perbaikan ke bengkel paling dekat. Adapun pemicu pintu mobil tidak bisa dibuka dengan remote karena frekwensinya terusik. Karena tempat dengan gelombang elektromagnetik bisa punya pengaruh pada performa remote mobil. Oleh karena itu anda sebaiknya selekasnya menghindari dari posisi frekwensi itu.

Pemicu pintu kendaraan yang tidak bisa dibuka dengan memakai remote bisa terjadi saat remote alami permasalahan. Ini bisa disebabkan karena baterei remote yang habis, atau alami kerusakan, terusiknya frekwensi remote, sampai yang paling kronis ialah receiver mobil memiliki masalah.

Ada dua cara yang bisa dilaksanakan, pertama buka pintu lewat cara manual. Ada lubang kunci di pintu driver putar ke kiri bersimpangan arah jarum jam.

Sesudah central lock mengeluarkan bunyi, memiliki arti tanda pintu telah tidak terkunci kembali dan buka pintunya. Saat pintu terbuka, karena itu sirene mobil bisa selekasnya stop.

Cara ke-2 dengan cara masukan kunci contact ke lubang kunci. Putar kunci ke status ON dan ada lampu tanda pada dashboard berpijar.

Kalau sudah anda kerjakan, sirene mobil yang mengeluarkan bunyi sendiri bisa terselesaikan. Seharusnya tidak boleh cemas dan melakukan pengatasan lebih cermat. Untuk menanganinya tidak boleh cemas, bergegaslah cari jalan keluar membenahi sendiri atau bawa ke bengkel.

Diatas adalah ulasan terkait remote mobil tidak bisa buka pintu. Terdapat beberapa penyebab remote mobil tidak berfungsi sehingga cara mengatasi remote mobil tidak berfungsi juga bermacam macam. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Remote Mobil Tidak Bisa Buka Pintu : 4 Penyebab & Cara Memperbaiki"