Ciri Ciri Pulser Motor Lemah : Gejala Dan Cara Memperbaikinya

Ciri Ciri Pulser Motor Lemah - Berbagai komponen kendaraan dapat mengalami kerusakan seperti pulser yang lemah atau mati. Untuk mengetahui pulser motor lemah maka terdapat beberapa ciri tau tanda tertentu. Lalu apa saja ciri ciri pulser motor lemah dan bagaimana cara mengatasinya?

Pada kendaraan kendaraan terutamanya beroda 2 mempunyai elemen electronic seperti CDI dan pulser yang mempunyai peranan yang cukup penting dalam sebuah kendaraan. Akan tetapi pulser sendiri bisa juga mati mendadak karena usia yang kemungkinan mulai uzur.

Oleh karena itu anda wajib melakukan penggantian pulser bila memang keadaannya telah lemah dan tidak memungkinkannya kembali untuk dipakai dalam jangak saat yang panjang. Elemen electronic ini kadang membuat kita kebingungan saat ada permasalahan dijalan karena mustahil kita dapat melakukan perbaikan di saat itu.

Berlainan saat ban motor kita bocor kita bus dengan gampang mengantarnya ke bengkel tambal ban, tetapi bila pulser motor yang mati atau lemah. Untuk lebih jelasnya terkait ciri ciri pulser motor lemah dan cara mengatasinya akan diulas lebih dalam pada artikel berikut ini.

ciri ciri pulser motor lemah

Ciri Ciri Pulser Motor Lemah

Perlu untuk dapat ketahui beberapa ciri pulser motor lemah supaya anda dapat mengantarnya ke bengkel. Selain itu dapat meminimalkan kerusakan di bagian pulser yang dapat membuat anda pusing saat mendadak mati saat diperjalanan.

Apabila anda telah alami beberapa tanda pulser lemah anda mulai bisa berpikir untuk melakukan perbaikan atau juga bisa anda segera menukarnya sama yang baru supaya motor anda dapat bekerja secara baik kembali.

Kemungkinan sesungguhnya anda juga rasakan gejala-gejala yang kemungkinan dikarenakan oleh pulser motor yang telah lemah diantaranya yaitu:

1. Perfoma Menurun

Pengurangan perform kendaraan saat anda pakai dalam kecepatan tinggi. Apabila terjadi pengurangan perform kerndaraan umumnya ada 3 biji permasalahan yang kemungkinan perlu di check, yang pertama ialah permasalahan pada busi motor

Selanjutnya bila busi motor masih pada keadaan yang bagus anda langsung bisa beralih untuk lakukan pengujian di bagian pulser karena bila 3 elemen itu rusak maka mempunyai tanda-tanda yang sama, tetapi memang tersering rusak itu ialah sisi busi karena busi ini bekerja terus-terusan untuk pengapian motor anda.

Cara Memperbaiki Pulser Motor Lemah

Setelah mengetahui ciri ciri pulser motor yang lemah, maka perlu diketahui pula cara memperbaiki pulser motor yang lemah yaitu:

  1. Cara Memperbaiki Pulser Telah Lemah pertama yang penting anda kerjakan yakni mempersiapkan lebih dulu alat AVOMETER. Apabila sudah ada lanjut dengan men-setting Avometer pada minus 200 Volt.
  2. Lalu kabel berawarna merah di avometer di ikat pada kabel CDI yang menyambung ke koil dan kabel hitam avometer disambungkan ke bodi motor.
  3. Selanjutnya hidupkan motor dengan memakai starter atau kikc starter dan saksikan pada avometer adakah tegangan yang keluar atau mungkin tidak. Bila tidak ada arus memiliki arti CDI motor anda telah meminta yang baru alias ditukar sama yang baru. Tetapi bila ada arus tegangan pada avometer memiliki arti CDI masih bagus dan kemungkinan kerusakan bukan di bagian CDI.
  4. Apabila perform mesin pada perputaran atas berasa terganggu, kemungkinan masalahnya pada coil yang mengeluakan arus besar tetapi tidak mampu layani frekwensi tinggi hingga mengakibatkan lompatan api terputus putus.

Diatas adalah ulasan terkait ciri ciri pulser motor yang lemah dan cara memperbaikinya. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Ciri Ciri Pulser Motor Lemah : Gejala Dan Cara Memperbaikinya"