Soket Kiprok Ninja : 5 Kabel Dan Ulasannya

Soket Kiprok Ninja - Pada motor Kawasaki terkini seperti Ninja tentu ada kiprok yang terbagi dalam beberapa soket. Tiap Soket kabel pada soket kiprok ini mempunyai peranan yang lain. Lantas bagaimana Soket kiprok Ninja?

Kiprok sebuah komponen kelistrikan yang ada di sepeda motor, yang mana kiprok ini berperanan sebagai penstabil arus dan tegangan sebelum masuk di aki dan komponen yang yang lain ada di sepeda motor. Karena arus yang masuk di aki atau ke komponen kelistrikan lainnya harus stabil, tidak boleh rendah atau tinggi. bila arus yang menuju aki demikian besar karena itu terjadi overcharger jika arusnya demikian kecil karenanya bisa membuat tekor akinya.

Kiprok berperanan sebagai penyearah arus dari AC ke DC, yang mana arus AC dari spull yang berupa arus AC akan ditukar di kiprok jadi arus DC. Dasarnya kiprok pada motor itu berperanan sebagai penyearah atau Rectifer dari AC (alternating Current) ke DC (Direct current) dan penstabil arus.

Pada motor Kawasaki Ninja ada dua seri yakni karbu, dan FI. Ke-2 nya mempunyai ketidaksamaan pada Soket kiproknya. Karena itu perlu pengetahuan supaya tidak salah pada proses pembaruan. Agar semakin terangnya berikut ulasan berkaitan Soket kiprok Ninja baik Ninja old atau new Ninja.


Soket Kiprok Ninja

soket kiprok ninja

Keterangan

  1. ke Aki
  2. Ke kunci contact
  3. Massa/Ground
  4. Spull
  5. Spull
  6. Spull

Di atas ialah pembahasan berkaitan Soket kiprok Ninja. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Soket Kiprok Ninja : 5 Kabel Dan Ulasannya"