Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kiprok Kharisma : 4 Kabel Dan Persamaannya

Kiprok Kharisma - Kiprok Kharisma menjadi penting untuk di ketahui agar dapat lakukan berbagai modifikasi. Tetapi saat sebelum memodifikasi harus dipahami lebih dulu berkaitan soket kiprok Kharisma. Lantas apa jalur atau soket kiprok Kharisma?

Kiprok berperanan sebagai rectifier atau penyearah, terdiri dari rangkaian dioda yang tersusun seputar 4 buah. Selain itu, kiprok berperanan sebagai keprekabil aliran arus listik untuk mengirimi menuju CDI atau pengapian sepeda motor, hal tersebut untuk menjaga perform motor agar masih baik sudah pasti.

Status kiprok dari motor Kharisma berada di bawah pas bak bensin dan dibaut pada rangka motor, untuk warna kiproknya sendiri yaitu hijau dan ada seperti plat alumunium yang berperanan sebagai heat transfer saat kiprok bekerja. Di dalamnya ada soket yang terbagi dalam beberapa jalur. Tiap jalur mempunyai warna kabel yang lain dengan peranan yang lain juga. Agar semakin terangnya berkaitan jalur kiprok Kharisma akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

kiprok kharisma

Jalur Kiprok Kharisma

Jika diamati, dalam gambar di atas secara sederhana menjelaskan jalur kiprok Kharisma, dengan jaringan langsung menuju aki 12 volt dan spul motornya. Terkait info warna dari kiprok Kharisma akan kami bahas sebagai ini.

1. Kabel Warna Hijau

Kabel warna hitam pada soket kiprok Kharisma memberi tanda sebagai terminal kabel massa atau ground.

2. Kabel Warna Putih

Sementara kabel warna putih pada soket kiprok Kharisma memberi tanda sebagai jaringan yang masuk ke spull pengapian.

3. Kabel Warna Merah

Disamping itu pada soket kiprok Kharisma ada kabel warna merah yang digunakan sebagai jalur kabel yang masuk ke tegangan sumber atau baterai 12 volt..

4. Kabel Warna Kuning

Kabel warna merah memberi tanda jalur menuju instrument motor, seperti lampu, klakson, dan lain-lain.

Persamaan Kiprok Kharisma

Sepeda motor makin bertambahnya tahun karena itu makin banyak dan motor - motor lama tentunya tidak dirawat karena beberapa pemiliknya juga memiliki yang baru jadi dengan mau tak mau motor yang lama akan didiamkan tanpa service teratur bulanan.

Dengan demikian karena itu makin banyak juga motor - motor tua yang bisa menjadi bangkai walau sebenarnya masih pantas untuk dipakai, tapi saya merasa tidak untuk di indonesia karena orang indonesia termasuk orang - orang yang pandai dalam memodifikasi karena itu barang lama juga dapat disihir jadi barang unik yang nanti bisa dipakai untuk keperluan satu hari - hari.

Sebagai contoh motor kharisma yang keluar terakhir pada tahun 2010 kebawah. Artinya beberapa sparepart termasuk kiprok akan mengalami kesulitan ketika mau melakukan penggantian. Oleh karena itu perlu diketahui berbagai persamaan sparepart, salah satunya pada motor kharisma.

Walaupun sudah tidak keluar, Kharisma sebenarnya terdapat beberapa persamaan dengan motor honda yang lain. Hal ini karena banyak komponen kharisma yang di adopsi untuk membuat motor honda tipe terbaru. Oleh karena itu ketika mencari sparepart dapat menggunakan motor seri lain. Lalu apa persamaan kiprok kharisma?

Saya ingin sedikit membahas berkenaan merangkum jalur pengapian pada sepeda motor Kharisma dan supra x 125 karena ke-2 tipe motor itu memiliki jalur pengapian yang serupa. Sama seperti yang kita kenali motor Kharisma dan supra x 125 ialah motor yang telah cukup tua bila kita kalkulasi umurnya juga belasan tahun kemungkinan makin kedepan akan beberapa puluh tahun. 

Dengan makin tuanya motor itu pasti membuat performa motor itu akan menyusut baik dari sisi fisik yang ketinggal zaman atau dari sisi perform akan turun. Oleh karena itu untuk anda yang memiliki satu dari motor itu namun tetap ingin memakai untuk harian dan ingin buang kabel - kabel yang tidak terpakai. Oleh karena itu apabila ingin mencari persamaan kiprok kharisma dapat menggunakan kiprok supra X 125.

Diatas ialah pembahasan berkaitan jalur kiprok Kharisma serta persamaan kiprok kharisma. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Kiprok Kharisma : 4 Kabel Dan Persamaannya"