Cara Membuka Jok Motor Vario : Non Keyless Dan Keyless

Cara Membuka Jok Motor Vario - Pada motor honda seri terkini khususnya matic baik honda vario,beat, dan lain-lain telah memakai tombol sebagai pembuka jok motornya. Tetapi ada tombol ini kadang membuat bingung sebagian orang. Lantas bagaimana cara membuka jok motor vario?

Sebelumnya, jok motor umumnya memakai kunci contact biasa untuk membukanya. Ini tentu saja sedikit menyusahkan saat ingin lakukan pengisian bensin atau ingin ambil barang dari jok motor karena kita harus turun dan mematikan motor lebih dulu.

Karena itu dibuatlah tombol untuk membuka jok motor. Untuk membuka jok kita perlu memencet tombol dan jok motor akan terbuka sendirinya. Untuk beberapa tipe terbaru telah tinggalkan kunci atau keyless yakni cuman memakai remote dan sakelar untuk hidupkan dan membuka jok motor. Agar semakin terangnya berkenaan cara membuka jok motor vario akan dibahas lebih pada dalam artikel di bawah ini.

Cara Membuka Jok Motor Vario

1. Membuka Jok Motor Vario Non Keyless

 

cara membuka jok motor vario biasa

Untuk membuka jok motor vario type non keyless atau yang memakai kunci contact benar-benar gampang. Kunci ini masih berperanan untuk membuka tetapi cukup geser ke status seat untuk membuka jok motor. Tipe kunci ini lebih banyak dipakai pada vario type 110 dan 125 cc. Berikut cara membuka jok motor vario non keyless:

  • Menempatkan kunci contact pada status seat. Status seat pada kunci contact umumnya antara off dan on.
  • Sesudah menempatkan kunci contact di seat karena itu tinggal memencet tombol seat yang ada disebelahnya. Automatis karena itu jok motor akan terbuka secara automatis tak perlu turun lebih dulu.

2. Membuka Jok Motor Vario Keyless

cara membuka jok motor vario keyless
Sementara untuk vario 150 terkini telah memakai keyless karena itu proses pembukaan jok motor hampir serupa dengan non keyless. Bedanya hanya pada pemakaian kunci yang diganti remote dan sakelar. Berikut cara membuka jok motor vario keyless:

  • Dekatkan remote ke motor supaya sirene pada motor tidak mengeluarkan bunyi. Remote ini sebagai analisis pemilik kendaraan pada motor.
  • Memutar sakelar ke status seat sama dengan non keyless. Bedanya untuk non keyless memakai contact sementara pada vario keyless memakai sakelar.
  • Memencet tombol seat yang ada selain sakelar dan secara otomatsi karena itu jok motor akan terbuka.

Di atas sebagai pembahasan berkenaan cara membuka jok motor vario. Mudah-mudahan bisa menambahkan wacana dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Jok Motor Vario : Non Keyless Dan Keyless"