Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan dan 11 Contoh Modifikasi Vixion Old Jari Jari Terbaik

Konten [Tampil]
Modifikasi Vixion Old Jari Jari -Vixion jari jari atau yang lebih dikenal dengan vijar merupakan salah satu cara bagi para penghobi untuk memodifikasi motor vixion old mereka. Modifikasi vixion old jari jari ini yaitu mengubah atau mengganti velg vixion yang semula velg racing menjadi velg jari-jari.

Bagi pecinta modifikasi, mengubah sepeda motor dari velg racing atau biasa di sebut dengan velg bintang ataupun velg palang tentunya menjadi hal yang menarik. Hal ini dapat dilihat dari kontes modifikasi motor di pasaran sangat tinggi ataupun hanya sekedar menuruti hobby pribadi. Beberapa jenis velg yang digunakan diantaranya adalah jenis DID, Chrome, Titanium, dan lain sebagainya.
     
Bagi vixion mania tentunya sangat membanggakan apabila kuda besi kesayangannya yang memiliki velg jari jari karena akan terlihat garang tapi anggun. Perlu diketahui bahwasanya sepeda motor vixion tidak diproduksi dengan menggunakan velg jari – jari dari pabrikan asalnya melainkan menggunakan velg standart racing atau velg bintang. Hal ini tentunya akan memberikan kesan berbeda ketika vixion old yang kita kendarai menggunakan velg jari jari.

Namun dalam proses modifikasi vixion old jari jari perlu persiapan agar hasilnya terbaik. Selain itu persiapan diperlukan agar pada saat eksekusi tidak membengkak biaya modifikasinya. Untuk itu langsung saja pada artikel berikut ini akan dibahas mengenai modifikasi vixion old jari jari.

Modifikasi Vixion Old Jari Jari

1. Persiapan Modifikasi Vixion Old Jari Jari

Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan ketika kalian menginginkan modifikasi vixion old jari jari. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan berbagai hal yang perlu kali persiapkan ketika melakukan modifikasi vixion old jari jari.

a. Velg

FYI guys velg yang biasa di pakai di pasaran biasanya DID atau Alumunium dengan ring yang berukuran 17 inchi, jangan sampai salah ukuran karena vixion memakai ukuran 17 inchi, harga dipasaran di kisaran 300 sampai dengan 800 ribu tergantung kualitas velg.

b. Jari – Jari

Jari jari atau yang lebih dikenal dengan jeruji merupakan pengganti dari palang pada velg racing. Untuk jeruji ada berbagai variasi ada yang tipe standart, warna, helix dan macam macam lainnya. Harga dipasaran berkisar antara 40 ribu sampai 250 tergantung kualitas. 

Dalam satu pack jari jari memiliki jumlah isi yang berfariasi ada 20 biji per pack ataupun 36 per pack. Hal ini tergantun jenis jari – jari yang dipakai. Namun pada umumnya, jumlah jari jari normal pada motor berjumlah 36. Oleh karena itu jangan sampai kurang ya sobat sebab kalau kurang kalian akan sulit mendapatkan pengganti nya atau biasa di sebut tempat ecer jari – jari velg

c. Bos atau master bos

Hal selanjutnya yang tergolong penting dalam pemasangan velg jari – jari vixion adalah bos. Seperti yang kita ketahui vixion tidak menyediakan bos jari – jari dari pabrik. Hal ini tentunya sangat menyulitkan sobat sekalian untuk mengkonversi ke bentuk jari – jari.

Oleh karena itu perlu kehati hatian, jangan sampai salah pilih jenis bos, seperti salah ukuran dan sehingga akan menambah pengeluaran kalian dalam proses modifikasi. Bos vixion bisa didapatkan di toko online. Namun apabila tidak menemukan bos ukuran vixion, maka kalian bisa menggunakan bos dari Yamaha scorpio ataupun Yamaha Jupiter Z yang ber CC 110. Hal ini dikarenakan kedua motor tersebut memiliki bos berdiameter sama dengan vixion old.

d. Ban

Selanjutnya ban, ban yang biasa dipakai untuk ukuran standard adalah ukuran 250 untuk ban depan, dan ukuran 275 untuk ban belakan, atau biasa nya di pasaran berukuran 80/90 untuk ukuran 250 dan 90/90 untuk ban belakan dua digid pertama adalah ukuran tinggi dan dua digit dibelakan garis miring adalah ukuran lebar, untuk selera bisa sobat sesuaikan sendiri. Harga dipasaran untuk 1 ban standart 200 sampai dengan 250 ribu sesuai dengan kualitas yang sobat inginkan

e. Sparepart atau Material

Spare part yang digunakan atau diperlukan untuk memodifikasi vixion old kesayangan sobat adalah baut berukuran 12 mm untuk pengganti baut standart pada master rem cakram sekalian serta mur 12 mm sebagai pasangannyaa. Persiapkan sebanyak 8 pasang karena untuk mengantisipasi baut yang terkadang rusak. Pada percobaan pertama usahakan baut dengan material berwarna silver atau perak, jangan baut yang berwarna kuning atau dengan bahan dasar kuningan sebab baut yang berwarna kuning dengan bahan kuningan tidak tingkat kekerasannya sangatlah kurang. 

Kemudian cakram, cakram yang biasa dipakai pada vixion adalah cakram ninja atau kalian bisa pakai cakram normal bawaan. Akan tetapi biasanya yang terjadi adalah penyesuaian cakram dengan menggunakan holder pengganti. kalian bisa beli di toko online yang tersedia satu paket dengan velg. Namun apabila tidak menemukan holder yang sesuai, kalian dapat menggunakan plat besi setebal 4 mm sampai 6 mm sebagai pengganti. Jangan sampai kurang sebab kalau kurang holder akan menjadi lembek dan kekuatan mencengkeram akan melemah, parahnya holder akan melengkung.

f. Tools

Apa itu tools? Tools adalah alat yang diperlukan untuk membongkar atau memasang velg yang akan kalian pakai. Namun untuk menghemat sebenarnya dapat dibawa ke tukang stel velg untuk meringankan biaya dan mempermudah pemasangan. Biaya stel velg berkisar 40 ribuan per roda. Namun terkadang ada beberapa user yang menginginkan pengalaman dalam memasang dan menyetel jari-jari vixion. Oleh karena itu diperlukan beberapa tool set.

Umumnya tool set yang harus kalian miliki adalah kunci jeruji, kunci pas ring set atau kunci T satu set. Kemudian di susul kunci L 1 set atau kunci bintang 1 set ini digunakan untuk membuka master cakram, serta pencukil roda, namun biasanya sobat sekalian yang langsung pasang dibengkel ada yang sudah difasilitasi dengan tire changer, untuk yang konvensional sih masih dengan pencukil ya hehehehe, alatnya bias di dapatkan di took – took online banyak

2. Contoh Modifikasi Vixion Old Jari Jari

Terdapat berbagai contoh modifikasi vixion old jari jari atau vijar. Oleh karena itu kalian tinggal menyesuaikan dengan selera. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan beberapa contoh modifikasi vixion old jari jari.

a. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By sutopo.com

modifikasi vixion old jari jari

b. Modifikasi Vixion Old Jari jari By ytnaila.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

c. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By youtube.com

modifikasi vixion old jari jari

d. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By saboahcrit.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

e. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By dwipordjo.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

f. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By riofrenstore.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

g. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By alifadanya.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

h. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By gaul youtube

modifikasi vixion old jari jari

i. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By autoweblog.com

modifikasi vixion old jari jari

j. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By modifikasiimotorr.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

k. Modifikasi Vixion Old Jari Jari By modifikasivixionbaru.blogspot.com

modifikasi vixion old jari jari

Diatas merupakan beberapa hal yang dapat digunakan sebagai referensi untuk bahan pertimbangan untuk modifikasi vixion old jari jari kesayangan sobat.

Posting Komentar untuk "Persiapan dan 11 Contoh Modifikasi Vixion Old Jari Jari Terbaik"