Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga Dengan Aman, Bagasi Menjadi Luas

Konten [Tampil]
Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga - Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil yang menawarkan paket mobil keluarga yang sangat lengkap. Salah satunya yaitu bagasi yang sangat luas. Luas bagasi ini dapat ditambah dengan melipat kursi belakang Ertiga. Lalu bagaimana cara melipat kursi belakang Ertiga?

Ertiga dilengkapi dengan seven seat atau tujuh kursi yang terdiri dari 3 deret yaitu 2, 3, 2. Oleh karena itu ertiga sangat cocok untuk mobil keluarga. Suzuki Ertiga didesain dengan panjang 5.2 meter. Namun hal ini masih ukuran wajar untuk kendaraan jenis seven seat. 

Untuk bagasi Ertiga dapat menampung hingga 735 liter. Namun bagasi tersebut harus mengorbankan kursi belakang. Cara untuk mendapatkan bagasi seluas 735 liter yaitu dengan melipat kursi belakang ertiga. Tentunya dengan bagasi yang luas, maka barang bawaan keluarga semisal ketika mudik atau pulang kampung dapat tercover kedalam mobil.

Namun kebanyakan para pengguna Ertiga masih kebingungan bagaimana untuk memperluas bagasi ertiga. Kebanyakan masih bingung cara melipat kursi belakang Ertiga. Oleh karena itu untuk lebih jelasnya mengenai cara melipat kursi belakang Ertiga akan dibahas pada artikel berikut ini.

Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga

Ada beberapa cara untuk memperluas bagasi Ertiga. Untuk lebih jelasnya berikut merupakan pembahasan mengenai cara melipat kursi belakang Ertiga.

1. Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga Tanpa Melepas Baut

Untuk melipat kursi belakang ertiga tanpa melepas baut sebenarnya sangat mudah. Hal ini dikarenakan memang sudah disediakan tombol untuk mempermudah ketika melipat kursi belakang Ertiga. Sama seperti mobil jenis lainnya, maka dua deret kursi penumpang dapat dilipat untuk memperluas bagasi.
cara melipat kursi belakang ertiga
Tentunya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan, karena apabila kursi belakang Ertiga dilipat maka tidak akan dapat menampung 7 orang melainkan hanya 5 orang saja. Untuk lebih jelasnya perhatikan cara melipat kursi belakang ertiga berikut ini.
  • Membuka pintu bagasi belakang Ertiga.
  • Melipat atau menurunkan headrest. Untuk menurunkan headrest dapat dilakukan dengan menekan tombol yang ada disamping headrest kemudian mendorong headrest kebawah agar menempel pada bagian utama jok.
  • Melipat jok dengan cara menarik tombol yang ada dikedua sisi kursi belakang. Menarik tombol tersebut secara bersamaan lalu dorong kursi kedepan sampai terlipat sempurna.
  • Untuk melipat kursi deret kedua hampir sama yaitu dengan menarik tombol disamping kursi kemudian didorong kedepan sampai permukaan rata dengan kursi belakang.
  • Untuk mengembalikan cukup dengan mendorong kursi kembali seperti semula.
Cara ini sangat mudah untuk dilakukan karena memang sudah dirancang dari Suzuki Ertiga. Saat kursi belakang, maka permukaan akan hampir sama dengan bagasi yang asli. Dengan begitu dapat digunakan untuk membawa berbagai barang yang diperlukan dengan jumlah atau kapasitas yang lebih banyak. 

2. Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga Dengan Melepas Baut

Cara melipat kursi belakang Ertiga dapat dilakukan dengan cara pertama. Namun apabila digunakan untuk membawa barang yang cukup besar semisal lemari pendingin, mesin cuci, atau berbagai barang yang memiliki dimensi cukup besar akan tetap tidak muat.
cara melipat kursi belakang ertiga
Hal ini dikarenakan posisi bagasi yang sesungguhnya dengan kursi yang dilipat tidak terlalu datar melainkan akan sedikit miring dengan posisi bagian depan lebih tinggi. Oleh karena itu untuk mendapatkan dimensi bagasi yang lebih luas dapat mengikuti cara sebagai berikut.
  • Membuka pintu bagasi belakang Ertiga
  • Melepas satu pasang baut bagian belakang kursi dengan menggunakan kunci ring 14. 
  • Mengendorkan satu pasang baut untuk bagian dalam kursi melalui kolong jok.
  • Setelah itu, mendorong kursi hingga terlipat dan bersandar pada kursi depannya.
Dengan cara ini maka dimensi bagasi belakang Ertiga akan semakin besar. Selain itu posisi bagasi akan benar-benar rata sehingga bisa digunakan untuk membawa barang dalam ukuran yang lebih besar.

Diatas merupakan pembahasan mengenai cara memperluas bagasi Ertiga. Untuk mendapatkan bagasi Ertiga yang luas yaitu dengan cara melipat kursi belakang Ertiga.

Posting Komentar untuk "Cara Melipat Kursi Belakang Ertiga Dengan Aman, Bagasi Menjadi Luas"