Jalur Kabel Spul RX King: 5 Jalur Dan Fungsi

Jalur kabel spul RX King adalah sistem kelistrikan pada sepeda motor Yamaha RX King yang terdiri dari berbagai macam kabel yang menghubungkan antara komponen-komponen kelistrikan di dalam motor tersebut. Seperti halnya pada sepeda motor lainnya, jalur kabel spul RX King sangat penting untuk menjaga agar semua sistem kelistrikan pada sepeda motor tersebut dapat berfungsi dengan baik.

Dalam sistem kelistrikan pada sepeda motor, spul berfungsi untuk menghasilkan arus listrik yang diperlukan untuk menghidupkan berbagai komponen kelistrikan, seperti lampu, klakson, dan sistem pengapian. Kabel-kabel yang terdapat pada jalur kabel spul RX King menghubungkan spul dengan berbagai komponen kelistrikan tersebut.

Jalur kabel spul RX King terdiri dari beberapa bagian, antara lain kabel busi, kabel kopling, kabel rem, kabel lampu, kabel pengapian, dan kabel lainnya. Setiap bagian kabel tersebut memiliki fungsinya masing-masing dalam menjalankan sistem kelistrikan pada sepeda motor RX King.

Ketika terjadi masalah pada jalur kabel spul RX King, maka sistem kelistrikan pada sepeda motor tersebut bisa menjadi tidak berfungsi dengan baik, bahkan bisa menyebabkan sepeda motor mati total. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan dan perbaikan secara berkala pada jalur kabel spul RX King untuk menjaga agar sistem kelistrikan pada sepeda motor tersebut tetap berfungsi dengan baik.

jalur kabel spul rx king

Jalur Kabel Spul RX King

Berikut ini adalah beberapa warna kabel pada jalur spul RX King dan fungsinya:

1. Kabel hitam (black)

Kabel hitam pada spul RX King umumnya berfungsi sebagai ground atau tanah, yang digunakan untuk menghubungkan berbagai komponen kelistrikan pada sepeda motor ke ground atau tanah.

2. Kabel putih (white)

Kabel putih pada spul RX King umumnya berfungsi sebagai kabel arus listrik utama yang menghubungkan spul dengan berbagai komponen kelistrikan pada sepeda motor, seperti lampu, klakson, dan sistem pengapian.

3. Kabel hijau (green)

Kabel hijau pada spul RX King umumnya berfungsi sebagai kabel pengapian atau kabel pembakaran, yang menghubungkan spul dengan CDI (Capacitor Discharge Ignition) yang berfungsi untuk mengatur waktu pengapian pada mesin.

4. Kabel merah (red)

Kabel merah pada spul RX King umumnya berfungsi sebagai kabel pengisian atau kabel charger, yang menghubungkan spul dengan baterai sepeda motor untuk mengisi daya baterai.

5. Kabel kuning (yellow)

Kabel kuning pada spul RX King umumnya berfungsi sebagai kabel aki atau kabel pengisian, yang menghubungkan spul dengan aki sepeda motor untuk mengisi daya aki.

Diatas merupakan jalur kabel pada spul Yamaha RX king. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Jalur Kabel Spul RX King: 5 Jalur Dan Fungsi"