Cara Pasang Flasher 2 Kaki Motor: 8 Prosedur Dan Ulasan

Cara Mudah Pasang Flasher 2 Kaki Motor - Flasher atau klakson adalah salah satu komponen penting pada sistem kelistrikan motor, terutama dalam hal memberikan isyarat atau tanda kepada pengendara lain pada saat berkendara.

Salah satu jenis flasher yang umum digunakan adalah flasher 2 kaki. Dalam panduan ini, akan dijelaskan langkah-langkah cara pasang flasher 2 kaki pada motor. Dengan mengikuti langkah-langkah atau cara yang benar, Anda dapat memasang flasher dengan mudah dan aman, sehingga dapat meningkatkan keselamatan saat berkendara.

cara pasang flasher 2 kaki motor

Cara Pasang Flasher 2 Kaki Motor

Berikut adalah langkah-langkah cara pasang flasher 2 kaki pada motor:

  1. Siapkan flasher 2 kaki yang sesuai dengan motor Anda. Pastikan flasher tersebut memiliki dua kaki yang berbeda warna, yaitu kaki positif dan negatif.
  2. Matikan mesin motor dan lepas baterai atau kabel negatif dari baterai untuk menghindari korsleting listrik.
  3. Cari letak flasher lama pada motor Anda. Biasanya, flasher lama terletak di bawah tangki bensin atau dekat dengan soket lampu sein. Lepaskan flasher lama dari soketnya dengan hati-hati.
  4. Pasang flasher baru pada soket yang sama dengan flasher lama. Pastikan kaki positif pada flasher terhubung ke soket positif dan kaki negatif pada flasher terhubung ke soket negatif. Biasanya kaki positif pada flasher berwarna merah dan kaki negatif berwarna hitam, namun tergantung pada merek dan tipe flasher yang Anda gunakan.
  5. Setelah flasher baru terpasang, pasang kembali baterai atau kabel negatif yang sebelumnya dilepas.
  6. Nyalakan mesin motor dan coba hidupkan lampu sein. Jika lampu sein berkedip normal, berarti pemasangan flasher sudah berhasil.
  7. Tes jalur kelistrikan motor secara keseluruhan untuk memastikan tidak ada korsleting atau gangguan listrik lainnya.
  8. Jika Anda merasa kesulitan atau tidak yakin dengan cara pasang flasher 2 kaki pada motor, sebaiknya Anda meminta bantuan dari mekanik motor yang lebih berpengalaman untuk membantu menyelesaikan masalah Anda.

Diatas adalah ulasan terkait cara pasang flasher 2 kaki pada motor. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Flasher 2 Kaki Motor: 8 Prosedur Dan Ulasan"