Perbedaan Karbu Pe Dan PWL: 13 Perbedaan Dan Ulasan

Perbedaan Karbu Pe Dan PWL - Terdapat berbagai jenis karbu tipe racing yang digunakan, salah satunya yaitu karbu tipe PE dan PWL atau PWK. Lalu apa perbedaan karbu PE dan PWL?

Tentunya kita menginginkan motor tunggangan kita walaupun terlihat biasa saja tapi perform mesin yang paling tinggi. Apa lagi yang sudah gantengg motor gahar, tentunya kepinginnya tarikan yang responsif saat kita pelintir gas nya.

Untuk mendapatkan perform motor yang banyak maka perlu di pertimbangkan dan di upgrade, satu diantaranya karburator. Banyak yang menanyakan terkait perfoma yang dihasilkan masing masing karbu, termasuk PE dan PWL. Tentunya hal ini disesuaikan dengan selera.

Dengan kata lain bergantung spesifikasi motor dan kemauan kita ingin yang seperti apa. Nach, agar tidak salah dalam menentukan karbu yang digunakan, alangkah baiknya mengetahui masing masing kelebihannya. Untuk lebih jelasnya terkait perbedaan karbu PE dan PWL akan diulas pada artikel berikut ini.

perbedaan karbu pe dan pwl

Perbedaan Karbu Pe Dan PWL

Dalam penggunaan kedua jenis karbu baik PE maupun PWL sebenarnya disesuaikan dengan selera masing masing. Berikut perbedaan karbu PE dan PWL:

1. Karbu PE

Perbedaan karbu PE dan PWL yang pertama kita akan mengulas karburator semua umat yaitu PE Series. Mengapa karbu PE series ini disebut karbu sejuta umat ? Itu dikarenan karburator ini terhitung paling ekonomis dan termudah diatur.

Ukuran karbu PE yaitu dari 24-38, terdiri dari PE 24, PE 28, PE 38.Untuk pencinta kecepatan, karbu ini pas untuk harian atau balap drag motor bebek 105-125cc atau kelas skutik bore up sampai 200 cc. Kekuatan karbu ini dapat direamer menjadi 31mm dan benar-benar pas yang inginkan top-speed dan touring dalam kota atau luar kota.

Ciri-ciri Karbu PE:

  1. skep dari ukuran 20-38 mm.
  2. setelan stationer warna hitam(sudco)
  3. setelan stationer kuning (NSR SP)
  4. skep bundar berlapis chrome
  5. performa tarikan bawah dan atas bagus
  6. untuk venturi 28 sanggup direamer sampai 31 mm -setting PJ MJ nya gampang
  7. irit bahan bakar.

2. Karbu PWL

Selain itu perbedaan karbu pe dan PWL atau pwk yaitu dari keihin PWK series. Secara fisik karbu ini nyaris sama persis PJ series. Khususnya tutup skepnya yang bundar dan warna hitam. Tetapi PWK ini punyai skep berwujud semi-flat alias berwujud D. Karburator yang hendak hasilkan tenaga tanpa kompromi.

Ukuran Karbu PWK 28-41 yaitu PWK 28 biasa, PWK 28 sudco, PWK 35 air stiker (sudco) dan PWK 41 pro series. Type ini paling khusus karena untuk tarikan bawah dan atas seting karbu gampang didapatkan. Tetapi untuk main-jetnya berbeda, dimensi lebih panjang.

Ciri-ciri karbu PWL :

  1. performa bagus diperputaran bawah keatas
  2. walaupun telah diatur hemat ,karbu ini tetep boros,atau gak dapat irit
  3. skep semi flat wujud skep (D)dengan susunan krom
  4. spare part gampang dicari
  5. ada serangkaian quads vent untuk mengurangi tenaga turun saat udara melalui venturi
  6. cocok untuk moto cross dan road race

Diatas adalah ulasan terkait perbedaan karbu PE dan PWL yang banyak digunakan pada motor. Semoga dapat menambah wawasan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Karbu Pe Dan PWL: 13 Perbedaan Dan Ulasan"