Oli Shock Depan yang Bagus: Ciri & 25 Merk Oli Rekomendasi

Oli Shock Depan yang Bagus - Terdapat berbagai bagian yang dapat menambahkan kenyamanan dalam sistem suspensi, salah satunya oli shock depan. Terdapat berbagai jenis oli shock depan yang bagus. Lalu apa saja oli shock depan yang bagus?

Untuk memperoleh perasaan nyaman berkendaraan memakai sepeda motor juga ada banyak sekali factor yang menjadi simpatisan. Satu diantaranya performa shockbreaker pada motor tersebut. Dan biasanya shockbreaker pada motor terbagi dalam dua sisi yaitu shock depan dan shock belakang.

Ke-2 nya mempunyai peranan yang sama di dalam memberi rasa aman serta nyaman saat berkendaraan. Tetapi shock sisi depan dapat disebut punyai peranan yang demikian penting, karena akan terkait langsung dengan handling tiap pengendara.

Oleh karenanya untuk dapat memperoleh perasaan nyaman saat memakai sepeda motor. Salah satunya hal yang pantas untuk kamu lihat yaitu keadaan oli shock depan. Berikut ulasan terkait oli shock depan yang bagus baik ciri maupun berbagai merk yang dapat dijadikan referensi.

oli shock depan yang bagus

Oli Shock Depan Yang Bagus

Umumnya para pengguna sepeda motor hanya mengetahui penggantian oli itu hanya pada mesin ataupun oli gardan pada motor metik. shock depan sepeda motor juga menggunakan oli yang harus diganti juga secara berkala. penggantian oli shock depan ini umumnya saat kendaraan sudah menenmpuh jarak 15.000 kilometer dan berlaku kelipatannya. Penggantian oli shock ini langsung kedua batang shock agar seimbang. Penggantian oli shock ini akan mempengaruhi pada kenyamanan berkendara karena oli shock yang tidak pernah diganti akan mengakibatkan rebound shock terlalu cepat dan suspensi akan berkesan keras. 

Ketika penggantian oli mesin teman-teman otomotif pasti memastikan kekentalan oli yang diguanaan dimana ini bisa dilihat pada botol oli yang ditulis dengan SAE 20W-40 ataupun SAE 10W-40 sama halnya pada oli shock umumnya oli yang digunakan yaitu memiliki viskositas SAE 10W sudah cukup digunakan untuk penggunaan harian sedangkan jika ingin menggunakan dalam ajang balap lebih direkomendasikan menggunakan oli shock dengan viskositas SAE 5W atau SAE 15W.

Selain viskositas oli shock ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika penggantian oli shock yaitu:

  1. Memiliki sifat pelumasan yang baik karena kerja shock ini memiliki tanggungjawab untuk menjamin kenyamanan berkendara dan kestabilan ketika berbelok pada tikungan.
  2. Memiliki sifat anti karat, melihat shock ini bagian stancionnya terbuka dan ada kemungkinan debu atau mungkin kerikil bisa menggoresnya sehingga dapat mengakibatkan karat maka anti karat ini perlu ada pada kandungan oli shock
  3. Tahan terhadap panas, gesekan stancion dan seal shock secara terus menerus mengakibatkan timbulnya panas maka oli shok harus dapat meredam panas terbut

Jenis Atau Merk Oli Shock Depan yang Bagus

Sesudah ketahui apa karakter dan kekentalan oli shock depan yang bagus untuk sepeda motor. Berikut beberapa referensi oli shockbreaker motor depan yang punyai kualitas bagus dan dapat dihandalkan, komplet pada harga terbaru.

1. Yamalube G-10

Jika kalian memakai sepeda motor merek Yamaha seperti Yamaha Mio, Aerox, Nmax atau motor Yamaha yang lain. Karena itu kami anjurkan untuk memakai oli shock depan Yamalube G-10. Untuk memakainya kalian perlu mengambil kantong sekitaran Rp 20.000 ribu rupiah untuk paket 150 mililiter.

2. AHM Genuine Oli Shock

Sama dengan Yamaha, Honda punyai oli khusus untuk shock depan motor keluaran mereka. Namanya ialah AHM Genuine Oli Shock, oli ini dipasarkan pada harga sekitaran Rp 27.500 dengan paket botol memiliki ukuran 175 ml. Oli ini tidak perlu ditanyakan kwalitasnya.

3. Jumbo

Ingin shock depan motor kalian berasa nyaman dan empuk? Tidak ada kelirunya untuk coba memakai oli shock depan berkualitas bagus bernama Jumbo. Merk ini sering ditemukan pada bengkel-bengkel. Selainnya kualitas yang tidak disangsikan oli murah, yaitu sekitaran Rp 10.000.

oli shock depan yang bagus

4. Shell Advance Fork

Nama Shell oli pasti tidak kembali asing dalam telinga. Selainnya tawarkan OLI MOTOR berkualitas, rupanya Shell punyai oli shock depan yang bagus dan berkualitas bernama Shell Advance Fork. Oli ini punyai kekentalan 10W dan dipasaran dengan paket 1 ltr dengan harga Rp 45 - 50 ribu.

5. SGO Suzuki

Menggamit merek Showa, Suzuki punyai opsi oli shock depan yang bagus dan berkualitas yang masuk ke daftar Oli SGO. Oli namanya SGO SSS ini dibandrol sekitaran Rp 40.000 ribu untuk paket 200 mililiter. Dan seperti Honda atau Yamaha, oli ini dianjurkan untuk motor Suzuki khususnya GSX 150 seri.

oli shock depan yang bagus

6. Prestise

Referensi oli shock depan motor yang bagus dan berkualitas agar bisa kalian tentukan dan pakai yaitu Prestise. Punyai paket seperti oli Jumbo, oli shock depan ini warna merah dan punyai paket 200 mililiter yang dipasarkan pada harga sekitaran Rp 12.000 ribu rupiah.

7. Kawasaki SS-8

Alternatif lain oli shock motor dengan harga terjangkau tetapi berkualitas tiba dari brang Kawasaki. Di mana sama dengan Yamaha, Suzuki dan Honda. Nama Kawasaki punyai satu produk favorit namanya Kawasaki SS-8 yang bisa kalian membeli dengan bandrol Rp 5o.000 ribu paket 200 mililiter.

8. Repsol Moto Fork Oil

Ada pula opsi oli berkualitas yang dapat kalian gunakan untuk membikin motor punyai suspensi yang empuk. Oli itu ialah Repsol Moto Fork Oil. Oli ini pas untuk jenis motor harian karena punyai tingkat kekentalan 10W. Harga oli merk ini berkisar 40 ribu.

oli shock depan yang bagus

9. Maxima Racing

Oli dengan merek Maxima Racing merupakan salah satu oli bagus. Sesuai namanya oli ini punyai kekentalan 5W. Tetapi untuk memakainya kalian harus mengambil kantong cukup dalam yaitu sekitaran Rp 230 ribu rupiah untuk paket 1 ltr.

10. iPhone Fork

Selainnya oli di atas ada pula alternatif lain oli shock depan yang bagus untuk dapat kalian pakai, satu diantaranya ialah iPhone Fork. Nyaris sama dengan Oli Maxima Racing, iPhone Fork dijajakan pada harga mahal yaitu sekitaran Rp 200 ribu. Tetapi kwalitasnya tak perlu kembali di ragukan.

11. Petroasia

Dari demikian jumlahnya oli shock yang bagus untuk kamu pakai, Petroasia sebagai salah satunya oli yang lumayan murah untuk diputuskan. Pada harga sekitaran Rp 10 ribu rupiah, Oli ini sanggup memberikan pemulasan optimal pada shock depan motor.

12. Lucas 15W

Alternatif lain untuk keperluan pemulasan shock depan motor dengan kualitas bagus, dapat mencoba oli merk Lucas. Pada harga sekitaran Rp 130 ribu, kalian dapat memperoleh oli dengan opsi kekentalan 10W atau 20W. Adapun harga itu untuk paket 435ml.

13. Hebat 1 Fork Oil

Pilihan lain untuk kamu yang ingin memperoleh rasa empuk untuk keperluan shock depan. Coba tukar oli shock dengan memakai oli Hebat 1 High Performnce For Oil. Harga sekitaran Rp 15 - 20 ribu dalam paket 150 mililiter dengan formulasi Synthetic Chain Lube yang telah diikutkan.

14. Faito 15W

Oli shock depan motor yang berkualitas bagus yang lain ialah Fatio 15W. Sesuai namanya oli ini punyai tingkat kekentalan 15W dan dipasarkan dengan range harga Rp 80 ribu dalam paket botol 250 mililiter. Oli ini sanggup menahan getaran demikian prima dan bagus.

15. Motorex

Saat kalian cari referensi oli shockbreaker depan yang mampu membuat shock berasa empuk maka motorex dapat menjadi salah satu pilihan. Disamping itu pada harga Rp 270 ribu kalian dapat memperoleh tingkat kekentalan lumayan banyak dimulai dari 2.5W - 15W.

16. Ohlins 20W

Nama oli Ohlins pun tidak lepas dari referensi oli shock depan motor yang bagus. Di mana merek oli ini punyai beberapa pilihan opsi kekentalan yang bisa disamakan. Untuk kekentalan SAE-20W dengan paket 1 ltr, kalian dapat membeli dengan harga Rp 650 ribu.

17. Aspira

Merek aftermarket lain yang pun demikian terkenal dalam pembikinan oli shock depan motor ialah Aspira. Masuk ke keluarga Astra Grup, Aspira punyai produk Aspira fork oil dengan paket 160 ml yang ditawarkan dengan harga Rp 15 ribu rupiah.

18. Motul 10W

Oli shock depan motor berkualitas premium lain dapat kalian tentukan ialah Motul. Selainnya melaunching OLI MOTUL untuk produk mobil dan motor, rupanya pabrikasi ini punyai oli khusus untuk membikin shockbreaker empuk. Oli khusus ini dipasarkan Rp 250 ribu rupiah.

19. Pikoli

Pikoli adalah oli shock depan yang bagus dan berkualitas tinggi. Disamping itu murah dan gampang diketemukan dipasar Indonesia menjadi satu diantara argumen beberapa orang menjadikan sebagai opsi saat ingin menukar oli shock itu. Harga dimulai dari Rp 8 - Rp 12 ribu rupiah.

20. KYB 01M

Ada banyak opsi oli shock depan motor yang bagus, bagus untuk YAMAHA VIXION, Honda beat atau motor yang lain. Satu diantaranya ialah merk KYB dengan type KYB 01M. Untuk paket 5 ltr dibandrol dengan harga Rp 450 ribu rupiah.

21. Screamin Eagle

Merk oli shock depan yang bagus selanjutnya ialah Screamin Eagle. Oli ini ditawarkan dengan harga Rp 230 ribu rupiah untuk paket 475 ml. Tingginya harga itu, tidak lepas dari kualitas yang cukup bagus dan dapat di utamakan untuk membikin motor berasa empuk saat melalui jalan bergelombang.

22. Vrooam 10W

Cari oli shockbreaker dengan kualitas bagus dan tidak disangsikan?Opsiya yang pas dipakai yaitu Vrooam 10W. Oli yang satu ini dibandrol Rp 165 rupiah untuk paket 1 Liter. Dan menariknya ada banyak opsi tingkat kekentalan dapat kalian tentukan.

23. Fuchs Silkolene

Seterusnya ada Fuch Silkolene yang bisa kalian untuk jadikan opsi untuk merek oli shock depan motor berkualitas dan premium. Oli ini ditawarkan sekitaran Rp 170 ribu untuk paket 1 ltr dan kwalitasnya juga tak perlu kembali disangsikan.

24. Bel Ray High Performnce

Referensi lain oli shock depan motor yang bagus yaitu Bel Ray High Performnce. Namanya mungkin asing karena sedikit kita temui di tanah air. Tetapi dengan kwalitasnya yang demikian bagus, tidak dapat disangkal harga juga termasuk mahal yakni Rp 230 ribu untuk paket 1 ltr dan kekentalan 10W.

25. Drag Specialities 10W

Opsi paling akhir oli shock depan yang bagus ialah Drag Specialities 10W. Sama sesuai namanya oli ini lebih ditujukan untuk motor drag yang memerlukan tingkat suspensi empuk lumayan tinggi. Tetapi tidak ada kelirunya memakainya untuk oli shock depan motor harian. Harga sekitar Rp 250 ribu per liter.

Diatas merupakan berbagai referensi terkait oli shock depan yang bagus. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

Posting Komentar untuk "Oli Shock Depan yang Bagus: Ciri & 25 Merk Oli Rekomendasi"